androidvodic.com

Hasil Hong Kong Open 2019: Jonathan Christie Akui Ginting Bermain Lebih Menyerang - News

Pasca pertandingan, Jonathan mengakui Ginting bermain lebih menyerang di akhir permainan.

News - Pertandingan sesama wakil Indonesia terjadi kala Jonathan Christie berjumpa Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal nomor tunggal putra turnamen Hong Kong Open 2019, Minggu (17/11/2019).

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Ginting setelah memenangkan laga dengan rubber game.

Laga yang berjalan selama 81 menit itu berakhir dengan skor akhir 20-22, 21-13, 18-21, bagi kemenangan Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PBSI)

Pasca pertandingan, Jonathan mengakui Ginting bermain lebih menyerang di akhir permainan.

"Di akhir permainan, Anthony (Ginting) memang lebih berani, saya sudah mengeluarkan yang terbaik. Saya harus banyak belajar lagi, tadi salah di keputusan terakhir."

"Pemain top 10 itu kalau ketemu, faktor menangnya juga tergantung keberanian di lapangan, tadi saya akui memang Anthony lebih berani," ungkap pemain yang biasa disapa Jojo ini.

Sedangkan bagi Ginting, ia mengakui mengambil inisiatif menyerang di akhir pertandingan yang baginya merupakan kunci kemenangannya.

"Saya selalu berpikir walaupun skornya ketat, fokus jangan sampai hilang. Kunci kemenangan saya itu setelah interval game ketiga, saya coba terapkan kontrol balik serang. Memang lebih agresif mainnya."

"Dari cara main memang berubah. Di awal permainan kan saya mengikuti mainnya Jojo, memang kami sama-sama nggak bisa mematikan. Pada game ketiga saya lebih nekad menyerang. Hasilnya tembus atau tidak yang penting berani dulu di akhir-akhir game itu," ungkap Anthony.

Di final, Ginting sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Lee  lolos ke final setelah memenangkan laga sengit melawan Kidambi Srikanth dari India dengan skor 21-9, 25-23.

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Humas PBSI)

Ini adalah pertemuan keduanya setelah pada ajang yang samam pada tahun 2015 di babak 32 besar, Ginting mampu memenangkan pertandingan.

Ketika itu mereka berdua bermain hingga rubber game dan berakhir bagi kemenangan Ginting dengan poin, 21-19, 11-21, 21-12.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat