androidvodic.com

MotoGP Valencia 2019: Alex Marquez Kian Dekat Gabung Repsol Honda, Sang Kakak: 'Saya Tidak Memaksa' - News

News - Juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun  jelang GP terakhir di Valencia, Kamis (16/11/2019).

Pensiunnya Lorenzo membuat banyak spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan posisinya di pabrikan Honda sekaligus sebagai rekan setim juara MotoGP 2019, Marc Marquez.

Spekulasi tersebut semakin hangat dibicarakan dari nama LCR Honda Johann Zarco hingga rekan setimnya Cal Crutchlow.

Dilansir dari Motorsport.com, terselip nama Alex Marquez terindikasi akan segera mencapai kesepakatan untuk menjadi pengganti Lorenzo.

Alex Marquez merupakan sang Juara Dunia Moto2 tahun ini sekaligus merupakan adik dari sang juara dunia MotoGP 6 kali.

Alberto Puig yang merupakan bos Honda tidak menampik kabar tentang indikasi Alex yang akan bergabung menjadi rekan setim Marc Marquez.

"Tentu saja, Alex adalah pilihan. Anda harus mempertimbangkannya berdasarkan kemampuannya sendiri, bukan nama belakangnya," komentar manajer tim Honda, Alberto Puig dikutip News dari Motorsport.com.

Sementara itu Marc Marquez bersikeras bahwa dia tidak akan memengaruhi pilihan tim pabrikan Honda siapapun yang akan menjadi rekannya di musim depan.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak ingin saudara saya [sebagai rekan tim], tetapi saya bersikeras bahwa saya tidak pernah memaksakan situasi dan saya juga tidak akan melakukannya,"

“Siapa pun rekan setimku akan dibandingkan denganku." kata Marquez.

Gelaran MotoGP 2019 di sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi akhir dari perjalanan Jorge Lorenzo sebagai pebalap dari pabrikan Honda setelah memutuskan pensiun pada hari Kamis,  (14/11/2019).

Di GP Sapanyol ini Fabio Quartararo yang merupakan pebalap andalan dari pabrikan Petronas Yamaha SRT akan memulai diposisi terdepan, setelah ia berhasil meraih pole position dengan torehan waktu 1 menit 29.978 detik.

Ini merupakan pole position keenam Quartararo di sepanjang musim 2019 

Lalu di posisi kedua akan ditempati oleh sang juara MotoGP musim 2019 dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat