androidvodic.com

Seberapa Besar Tenaga Maksimum Motor MotoGP? Ini Kata Bos Ducati - News

News - Sebagai motor balap prototipe, motor MotoGP memiliki tenaga yang tentunya melebihi tenaga motor masal dengan kapasitas mesin yang sama.

Misalnya, motor MotoGP tentu memiliki tenaga maksimal yang berbeda jika dibandingkan dengan motor World Superbike (WSBK) yang juga memiliki kapasitas 1.000 cc.

Di atas kertas, motor MotoGP seperti Ducati Desmosedici GP20 yang baru saja dilaunching 23 Januari lalu tertulis lebih dari 250 hp.

(Baca Juga: Jelang Tes MotoGP Sepang Awal Februari, Marc Marquez Mengaku Sulit Mengangkat Segelas Air)

Namun, berapa sih sebenarnya tenaga maksimum motor MotoGP yang bisa melaju hingga top speed mencapai 356,7 km/jam itu (Andrea Dovizioso di sirkuit Mugello 2019).

Bahkan untuk Ducati sendiri, tenaga maksimal motor dikabarkan bisa mencapai 280 hp.

"Cukup sulit untuk memberikan secara detail angkanya. Mengenai performa mesin, saya sangat senang dengan apa yang kami dapatkan selama (tes) musim dingin ini," ungkap Gigi Dall'Igna selaku GM Ducati Corse dilansir dari Motorsport-Total.

(Baca Juga: Selain Seamless Gearbox, Ini Penyebab Pergantian Gigi Motor MotoGP Halus Banget)

Namun menurut orang dalam Ducati, dua tahun lalu motor pabrikan asal Italia ini saja bisa mencapai 280 hp berdasarkan perhitungan di crankshaft.

Dengan performa Ducati GP19 yang semakin baik dalam akselerasi dan top speed jika dibandingkan Ducati GP17 dan GP18, tentunya angka dua tahun lalu itu bisa saja bertambah.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat