androidvodic.com

Menpora Terkesima dengan Dedikasi yang Diberikan Bob Hasan untuk Dunia Atletik di Tanah Air - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut berduka atas meninggalnya Ketua Umum PB PASI, Mohamad Hasan Gatot Soebroto atau yang akrab disapa Bob Hasan.

Bob Hasan meninggal dunia pukul 11.00 di RSPAD, Selasa (31/3/2020) akibat penyakit kanker yang ia alami sejak lama.

“Innalillahi wa Innalillahi Rojiun. Pertama tentu saya sangat berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan. Sebulan yang lalu waktu Beliau masih berobat di Thailand masih sempat ngobrol di telepon dengan saya,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews.

Ketua Umum PB PASI Bob Hasan usai memberikan bonus kepada atlet atletik remaja masa depan Indonesia Tresna Puspita Ayu yang berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya di Jatim Open didampingi Sekjen PB PASI Tigor Tanjung di Stadion Atletik Gelora Bung Karno, Rabu (13/3/2013)
Ketua Umum PB PASI Bob Hasan usai memberikan bonus kepada atlet atletik remaja masa depan Indonesia Tresna Puspita Ayu yang berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya di Jatim Open didampingi Sekjen PB PASI Tigor Tanjung di Stadion Atletik Gelora Bung Karno, Rabu (13/3/2013) (wartakota/umar widodo)

Zainudin Amali bahkan juga mengenang kebersamaan dirinya dengan almarhum saat baru saja dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) dan menyambangi pelatnas atletik yang dipersiapkan untuk SEA Games.

Bob Hasan
Bob Hasan (Tribunnews/Abdul Majid)

Di momen itu, Menpora sangat terkesima atas dedikasi yang telah diberikan almarhum Bob Hasan kepada atlet atletik Indonesia selama 42 tahun menjadi ketum PB PASI.

“Saat saya setelah tiga hari dilantik menjadi Menpora saya mendatangi tempat pelatnas atletik yang sedang persiapan untuk ke Sea Games di Fililpina. Di situ saya ngobrol lama lebih dari satu jam dengan Pak Bob, Beliau cerita panjang lebar tetang suka duka mengurus cabor khususnya atletik,” kenang Menpora.

Bob Hasan beserta Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat (Paling kiri) usai menyerahkan bonus bagi pemenang di Stadion Madya Senayan , Jumat Sore ( 20/5/2011) berbincang-bincang dengan  para atlelit.
Bob Hasan beserta Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat (Paling kiri) usai menyerahkan bonus bagi pemenang di Stadion Madya Senayan , Jumat Sore ( 20/5/2011) berbincang-bincang dengan para atlelit. (News/ BUDI PRASETYO)

“Kesan saya ketika itu bahwa hebat orang tua ini. Sudah seusia yang sepuh seperti itu Beliau masih mau tiap hari di lapangan Madya Senayan menemani pelatih, atlet &  pengurus cabor, kalau bukan panggilan jiwa Beliau & dedikasi yang luar biasa untuk olahraga tidak mungkin Beliau ada di lapangan,”

“Jasa Beliau untuk olahraga di Indonesia sangat luar biasa khususnya untuk cabor atletik,” kata Menpora.

Setelah dari RSPAD, rencananya hari ini almarhum Bob Hasan akan dibawa dulu ke kediamannya di Jalan Sanjaya 1 No.94 dan keesokan harinya, Rabu (1/4/2020) dimakamkan di Ungaran, Semarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat