androidvodic.com

Jika PON 2020 Akhirnya Ditunda, Menpora Sebut Oktober 2021 Jadi Waktu Pengganti Ideal - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sejumlah pihak telah mendesak agar PON 2020 Papua ditunda penyelenggaraannya terkait adanya pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia.

Terakhir, Menpora Zainudin Amali mendapatkan masukkan dari Komisi X DPR RI untuk menunda PON 2020 Papua lantaran mulai adanya kendala-kendala dalam persiapan PON.

Masukan dari berbagai sektor nantinya akan Menpora sampaikan dalam rapat kabinet yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dalam Rapat tersebut, kepastian PON ditunda atau tidak baru bisa diputuskan.

Akan tetapi, jika nantinya keputusan ditunda. Kemenpora telah merencanakan waktu yang tepat untuk PON Papua.

“Kalau akhirnya ditunda awalnya kita ada opsi di Bulan Maret (2021) tapi karena banyak event, jadi  Idealnya Oktober 2021,” kata Menpora dalam konferensi pers daring bersama wartawan, Rabu (15/4/2020).

“Sementara Mei-Juni ada Piala Dunia U-20. Kemudian Juli-Agustus persiapan Olimpiade, sedangkan September kalau memungkinkan kegiatan dalam negeri ada Hari Olahraga Nasional, dan November itu SEA Games Vietnam. Jadi ancang-ancang kami jika dicocokkan dengan KONI Pusat ya Oktober,” jelasnya.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan melihat situasi seperti ini, untuk menyelenggarakan PON tepat waktu pastinya akan sulit.

“Ya, jika tetap digelar tentu berat. Intinya, mohon bersabar dalam waktu yang tidak lama ini segera ada keputusan dari pemerintah, tentang posisi dari penyelenggaraan PON itu sendiri,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat