androidvodic.com

Menpora: Belum Ada Keputusan Penundaan PON 2020 Papua - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, dirinya belum memutuskan untuk menunda PON 2020 Papua.

Dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI secara daring pada Selasa (14/4/220) sore, salah satu poin kesimpulannya Komisi X DPR RI yakni hanya mendesak Menpora untuk menunda PON 2020.

“Saya belum memutuskan tentang PON, belum ada keputusan penundaan dalam Raker tadi,” kata Menpora kepada Tribunnews, Rabu (15/4/2020).

“Dalam salah satu butir kesimpulan Raker tadi Komisi X mendesak Menpora RI untuk menunda pelaksanaan PON XX. Tentu itu adah aspirasi dari DPR RI yang sangat diperhatikan oleh Menpora,” katanya.

"Jadi tadi itu adalah desakan untuk penundaan tapi belum keputusan. Tunggu saja dalam waktu dekat keputusannya akan diumumkan oleh Pemerintah,” jelasnya.

Persoalan putusan PON Papua ditunda atau tidak dirinya akan mengadukan masukan dari Komisi X DPR RI, KONI, dan masyarakat tentang perkembangan PON dalam rapat kabinet yang bakal dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Dengan berbagai masukan dari masyarak termasuk KONI & terakhir Komisi X DPR RI akan saya laporkan dalam rapat kabinet nanti yang diagendakan untuk pembahasan tentang PON XX,”

"Apapun keputusan yang akan diputuskan dalam rapat kabinet terbatas tersebut akan kita pedomani dan lakukan langkah berikutnya,” pungkasnya.

Apabila nantinya PON Papua benar ditunda, Kemenpora pun telah menyiapkan opsi untuk penundaan hingga Oktober 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat