androidvodic.com

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Terinspirasi Kegigihan RA Kartini - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu mengaku sangat terinspirasi dengan pahlawan wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini.

Hal itu ia sampaikan dalam sesi ngobrol bareng dengan Menpora Zainudin Amali lewat live instagram Kemenpora, Selasa (21/4/2020).

“Ya, Kartini sangat amat dijadikan contoh, inspirasi yang sangat bagus untuk perempuan Indonesia, mungkin bukan cuma Indonesia, wanita-wanita di negara luar juga kalau baca kisah Kartini mereka akan bangga. Kartini sangat menginspirasi saya dari kegigihannya,” kata Apriyani.

Apa yang diajarkan Kartini soal perjuangan seorang wanita juga kini diilhami Apriyani melalui profesinya sebagai atlet bulutangkis Indonesia

Ia pun mengajak perempuan Indonesia baik atlet maupun tidak untuk tetap tegar dan mempunyai komitmen seperti Kartini.

“Untuk itu, kita semua baik atlet maupun tidak untuk prempuan Indonesia tetap semangat dengan apa yang sudah kita jalani, berkomitmen, harus bertanggung jawab dan jangan lepas dari mimpi kita,” kata Apriyani.

Nah, dari situ kita akan diuji dari pengorbanan, keikhlasan kita. Itu yang saya jalani selama ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Apriyani menilai bahwa atlet-atlet wanita Indonesia terutama di bulutangkis menjadi lebih semangat dan sudah mulai ada perubahan pemikiran yang berdampak pada kualiltas tekniknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat