androidvodic.com

Achmad Budiharto: Pebulutangkis Pelatnas Sudah Haus Bertanding - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

News, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggandeng Mola TV menyelenggarakan turnamen internal yang diikuti atlet-atlet pelatnas di Cipayung.

Mola TV PBSI Home Tournament akan berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2020. Nantinya, kejuaraan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Mola TV PBSI Home Tournament akan mempertandingkan seluruh sektor yang ada di bulutangkis yakni tunggal dan ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Ajang ini akan dimulai secara bertahap, dan akan mempertandingkan ganda putra terlebih dahulu pada 24-26 Juni 2020, kemudian ganda campuran 1-3 Juli 2020, tunggal putra 8-10 Juli 2020, ganda putri 15-17 Juli 2020, serta tunggal putri pada 22-24 Juli 2020.

Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta, selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam.

Keputusan PBSI dan Mola TV menyelenggarakan turnamen ini karena banyak ajang-ajang Internasional yang ditunda dan batal dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Padahal, para atlet pelatnas bulutangkis sudah menjalani persiapan panjang dan siap tempur dalam berbagai kejuaraan yang diikuti.

"Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan untuk jaga kondisi dan feel bermain, hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan menuju turnamen," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

"Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah haus bertanding," sambungnya.

PBSI berusaha memfasilitasi seluruh atlet pelatnas dengan menyelenggarakan turnamen agar kemampuannya tetap terasah daam kondisi apapun.

"Maka kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buat Home Tournament untuk semua sektor," jelas Budiharto.

Seperti diketahui, turnamen ini diprakarsai oleh PBSI yang bekerja sama dengan Mola TV, dan PB Djarum.

Mola TV PBSI Home Tournament diharapkan bisa menjadi ajang pemanasan bagi para atlet yang sudah tidak mengikuti kejuaraan internasional selama beberapa bulan terakhir.

Nantinya, pertandingan akan dilangsungkan dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB. Sedangkan sesi kedua akan berlangsung pada pukul 15.00. WIB.

Berikut daftar enam pasang ganda putra yang akan bertanding di Mola TV PBSI Home Tournament:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
2. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
3. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
4. Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana
5. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
6. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat