androidvodic.com

Jelang MotoGP Ceko 2020, Valentino Rossi akan Mencoba Segalanya Demi Naik Podium Lagi - News

News - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan makna dari podium-podium yang diraihnya di MotoGP.

Valentino Rossi akan berusaha tampil maksimal pada sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2020 untuk kembali mencetak hasil terbaik.

Valentino Rossi sudah ditunggu catatan apik sebagai pembalap pertama di MotoGP yang mencetak 200 hasil podium.

Podium ke-199 didapat Valentino Rossi setelah finis di posisi ketiga pada balapan sebelumnya yaitu MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol (26/7/2020).

Baca: Bukan Valentino Rossi yang Beradaptasi Tapi Motor yang Harus Ikuti Gaya Balapnya

Torehan podium pada seri sebelumnya menambah kepercayaan diri Valentino Rossi untuk menghadapi balapan MotoGP Republik Ceska pada akhir pekan ini.

Dilansir BolaSport.com dari MotoGP, pembalap berjuluk The Doctor itu membeberkan arti penting dari podium yang dia raih, khususnya pada balapan MotoGP Andalusia.

Hasil podium yang diraih pada MotoGP Andalusia menjadi obat pelipur lara bagi Rossi setelah meraih hasil mengecewakan pada seri pembuka yang berlangsung di sirkuit yang sama.

"Podium di Andalusia sangat penting karena itu diraih setelah menunggu waktu yang lama dalam periode yang sulit, dan pada balapan pertama saya juga tidak begitu kuat," ucap Rossi.

Baca: Valentino Rossi Belum Habis! Sama Sekali Tak Bisa Diremehkan di MotoGP Ceska 2020

Meski tidak sama menyenangkannya ketika meraih kemenangan, podium memberi Rossi semangat untuk tampil lebih baik lagi pada balapan selanjutnya.

"Ketika Anda meraih podium tentu tidak seperti kemenangan," tutur Rossi.

"Kemenangan lebih baik tapi podium, namun podium bisa mengubah hidup Anda 10 hari ke depan," imbuh juara dunia sembilan kali tersebut.

Valentino Rossi merasa dirinya seperti menghadiri dan datang ke sebuah pesta saat mampu meraih podium dalam suatu balapan.

Untuk itulah, Rossi bertekad tampil maksimal pada MotoGP Republik Ceska 2020 demi kembali menggapai tangga podium di kelas utama.

"Ini seperti pesta, Anda bisa bersulang dengan tim Anda, dan perasaan Anda akan semakin baik sebelum balapan selanjutnya," ucap Valentino Rossi.

"Kami mengubah sesuatu dan itu menjadi akhir pekan yang baik, sekarang di Brno kami mencoba melakukan segalanya dan berusaha tampil kompetitif," imbuhnya.

Balapan MotoGP Republik Ceska akan berlangsung pada Minggu (9/8/2020).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat