androidvodic.com

Jack Miller Menilai Absennya Marc Marquez Bawa Berkah Bagi Pembalap MotoGP 2020 - News

News - Pembalap andalan Pramac Racing, Jack Miller menilai absennya Marc Marquez dapat menjadi berkah bagi pembalap MotoGP 2020.

Seperti yang diketahui, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengalami cedera panjang.

Kecelakaan yang dialami Marquez pada seri pembuka MotoGP Spanyol beberapa waktu lalu membuat sang rider harus menepi dari lintasan.

Kondisi terbaru Marc Marquez pasca mengalami insiden kecelakaan
Kondisi terbaru Marc Marquez pasca mengalami insiden kecelakaan (instagram/marcmarquez93)

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2020 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Live Trans 7

Baca: Senjata Warisan Jorge Lorenzo Hilang Jadi Alasan Fabio Quartararo Melempem di MotoGP

Bahkan pabrikan Honda Racing Corporation (HRC) tak memiliki pembalap yang dapat diandalkan untuk menjadi ujung tombak guna mendulang poin bagi tim.

Terkini, Marc Marquez juga harus menyiapkan hatinya untuk lebih tegar lagi saat melihat pembalap lain mengambil gelarnya setelah dia harus absen dalam 2-3 bulan ke depan.

"Marc Marquez, Repsol Honda, dan sejumlah dokter spesialis telahm emutuskan mengubah proses pemulihan yang sudah direncanakan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

"Pemulihan cedera kali ini diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum Marc Marquez bisa kembali balapan," lanjut pernyataan tersebut.

Situasi Marquez ini mengundang Jack Miller memberikan tanggapanya.

Menurutnya absennya Marquez dapat membawa berkah bagi pembalap lain untuk menjadi juara di turnamen MotoGP 2020 ini.

Jack Miller
Jack Miller (zimbio.com)

Baca: KTM Siapkan Motor Super untuk MotoGP 2021, Pabrikan Lain Mulai Ketar-ketir

Baca: Komentar Pedas Andrea Dovizioso Buat Pihak yang Bilang Bisa Prediksi MotoGP 2020: Pembohong!

“Akan sangat menyenangkan melihat seseorang (selain Marquez) mengukir namanya di trofi juara MotoGP,” ujar Jack Miller, seperti dilansir dari BBC, Rabu (2/9/2020).

"Tentu menyedihkan Marc tidak bisa tampil, saya tidak mengatakan dia akan memenangi semua balapan, namun dia membuka pintu bagi pebalap lain untuk menang," imbuhnya.

Rider asal Australia itu tak menampik Marc Marquez merupakan pebalap yang kuat setelah dirinya hanya sekali gagal juara sejak musim debut pada 2013.

Satu-satunya kegagalan Marquez untuk menjadi juara MotoGP terjadi pada 2015.

Saat itu titel juara direbut oleh pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Kami semua telah melihat betapa kuatnya Marc Marquez sebelum mengalami crash, bodoh jika saya tidak berpikir demikian," kata Miller.

"Jorge Lorenzo adalah satu-satunya pebalap yang berhasil memenangkan gelar juara dunia di era Marc Marquez," ucapnya mengakhiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jack Miller "Senang" Marc Marquez Absen Lama dari MotoGP karena..."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat