androidvodic.com

Kepala KTM Tech3: Tim Satelit Kini Setara Tim Pabrikan di MotoGP - News

News - Kepala Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, menilai MotoGP 2020 telah menunjukkan bahwa tim satelit bisa bersaing dengan tim pabrikan.

Herve Poncharal berkaca dari keberhasilan tim satelit yang dipimpinnya yaitu Tech3 melalui kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Styria 2020.

Baca: Valentino Rossi Mengaku Dapat Banyak Pelajaran Baru dari Sosok Ini: Terbukti Akhiri Puasa Podium

Herve Poncharal juga menyoroti keberhasilan tim satelit Petronas Yamaha SRT yang telah menggondol dua kemenangan melalui Fabio Quartararo pada musim ini .

Tak cukup sampai di situ, tiga dari enam posisi teratas di tabel klasemen sementara MotoGP 2020 juga dihuni oleh pembalap tim satelit.

Baca Juga: Berkaca dari Kasus Mick Doohan, Ini Saran Bos Tim Rival bagi Marc Marquez

Mereka adalah Fabio Quartararo (ke-1/70 poin), Jack Miller (3/56 poin), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda/46 poin).

Miguel Oliveira sendiri berada di peringkat sembilan. Namun begitu, dia hanya tertinggal 27 poin dari Quartararo di posisi puncak.

"Bagi kami, penting untuk menunjukkan kepada KTM, MotoGP, dan dunia bahwa kami berada di level yang sama dengan tim pabrikan," kata Poncharal, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami setara karena kami punya material yang sama. Ini adalah strategi dari setiap pabrikan pada fase bersejarah ini, dan ini membawa keuntungan," ujar Poncharal.

Baca Juga: 'Conor McGregor Cuma Menang Pamor, Sudah Kehilangan Hormat di UFC'

Menyediakan motor spek pabrikan kepada tim satelit memang membawa keuntungan bagi kedua belah pihak.

Tim satelit bisa tampil lebih kompetitif karena mendapat amunisi terbaru. Di sisi lain, pabrikan akan mendapat lebih banyak data untuk diolah dalam pengembangan.

"Tidak masuk akal bagi kami untuk membawa motor yang sudah ketinggalan zaman masuk ke lintasan," ucap Poncharal.

"Jika demikian Anda tidak akan tertarik mendengar masukan dari para pembalap. Hari ini secara teknis Oliveira mengendarai motor yang sama dengan Brad Binder (Red Bull KTM)."

KTM dan Ducati menjadi dua pabrikan yang menurunkan empat motor spesifikasi anyar pada MotoGP 2020.

Sementara KTM memasok dua paket motor kepada Tech3, Ducati membawa dua paket motor terbaru mereka ke garasi tim Pramac Racing.

Adapun Honda dan Yamaha 'hanya' menyediakan satu motor pabrikan bagi tim satelit mereka masing-masing yaitu LCR Honda dan Petronas Yamaha SRT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat