androidvodic.com

Marc Marquez Absen Panjang Bikin Pembalap Muda Tuai Keuntungan - News

News - Absen panjang yang dialami Marc Marquez di MotoGP 2020 membuat pembalap muda banyak menuai keuntungan.

Penilaian tersebut disampaikan oleh bos KTM Tech3, Herve Poncharal.

Sebagaimana yang kita ketahui, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami cedera panjang akibat kecelakaan yang dialaminya saat melakoni race di MotoGP Spanyol 2020.

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2020, Live Trans 7, Akhir Pekan Ini, Berpeluang Dihadiri Penonton

Baca: MOtoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP 2021

Insiden highside yang menimpa The Baby Alien -julukan Marc Marquez-, membuat rider asal Spanyol itu mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Walhasil, Marc Marquez mau tidak mau harus menepi dari lintasan selama dua hingga tiga bulan.

Lantas apa yang membuat para pembalap kini menuai banyak keuntungan dnegan absennya seorang Marc Marquez?

Jawabannya ialah persaingan gelar juara dunia kian terbuka.

Bahkan pada lima seri pertama MotoGP 2020, sudah ada empat nama yang berhasil menjejaki podium tertinggi.

"Sangat jelas, dengan absennya Marc Marquez membuat situasi dan peluang juara lebih terbuka di musim ini," tukas Herve Poncharal, seperti yang dikutip dari laman GPOne.

"Tentu saja sejak awal musim, banyak orang menyebut bahwa Andrea Dovizioso akan menjadi juara dunia di musim ini dengan cederanya Marc Marquez."

"Adalah hal yang wajar jika banyak orang memberikan prediksi seperti itu, mengingat Dovizioso merupakan runner-up dalam tiga musim terakhir di MotoGP." tambahnya menegaskan.

Menurut Poncharal, dengan kemampuan, konsistensi Dovizioso plus dukungan Desmosedici dari Ducati, peluang untuk rider asal Italia untuk memupus dominasi Marc Marquez terbuka lebar.

"Andrea Dovizioso juga yang paling berpengalaman dan Ducati punya motor bagus. Wajar dia difavoritkan meski secara matematis peluang terbuka untuk semua," sambung Poncharal.

Selain menyinggung soal Dovizioso, bos KTM Tech3 itu juga menyebut dampak 'positif' yang dihasilkan oleh para rookie terkait absennya Marc Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat