androidvodic.com

Terkait Kasus Valentino Rossi, Positif Covid-19 Dianggap Jenis Cedera Baru di MotoGP - News

News - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan komentarnya menyusul Valentino Rossi yang tak bisa mengaspal pada seri MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tak bisa menggeber motor YZR-M1 pada seri MotoGP Aragon 2020 karena dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Baca juga: Periode Terkelam Karier Balap Valentino Rossi Melebihi Saat Terpuruk Saat di Ducati

Hal tersebut sontak mengejutkan banyak pihak karena pada Rabu (14/10/2020) Valentino Rossi tidak merasakan gejala apapun dan siap untuk membalap di lintasan Motorland Aragon, Spanyol.

Valentino Rossi sendiri baru merasakan sakit pada Kamis (15/10/2020), dan karena kondisi itu dia langsung menghubungi dokter dan melakukan dua tes PCR yakni kilat dan standar.

Baca juga: Kejadian Buruk Terus Menimpa, Valentino Rossi Antara Marah, Kecewa, Pasrah, dan Menyerah

Tes kilat menunjukkan hasil negatif, namun rider berjuluk The Doctor itu harus menerima kenyataan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19 usai hasil tes standard keluar.

Di sisi lain, Yamaha menegaskan bahwa tidak ada satu pun kontak yang terjadi antara Valentino Rossi dengan personel maupun pembalap yang saat ini hadir di Aragon.

Baca juga: Ragu Pada Jorge Lorenzo, Yamaha Tak Berniat Siapkan Pengganti Buat Valentino Rossi

Selain itu, pabrikan asal Jepang itu juga menyatakan bahwa pembalap berusia 41 tahun itu pulang ke rumahnya pada Minggu malam dan tidak melakukan kontak fisik secara langsung.

Kasus yang dialami oleh Valentino Rossi tersebut turut mengundang perhatian Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, pihak promotor MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan, Carmelo Ezpeleta menilai bahwa Covid-19 kini menjadi sebuah cedera baru di MotoGP seperti seorang pembalap harus absen karena mengalami patah tulang.

Baca juga: Enam Kandidat Pengganti Valentino Rossi di Yamaha: Ada Nama Pebalap Superbike, Lorenzo Calon Utama

Pria asal Spanyol itu juga tak lupa mengungkapkan harapan agar Valentino Rossi bisa segera pulih dan bergabung bersama timnya, mengingat dia adalah salah satu figur penting di MotoGP.

"Positif terkena virus corona tak ubahnya seperti cedera patah tulang selangka, bahkan jika saya berharap rasa sakit Valentino Rossi berkurang dan bisa sembuh lebih cepat," kata Carmelo Ezpeleta.

Baca juga: Valentino Rossi Kena Covid-19, Ini Para Atlet Top Dunia yang Terinfeksi Corona dan Sembuh

"Dia mengalami gejala, melakukan tes lagi dan akhirnya dinyatakan positif, saya harap sakitnya dalam kategori yang ringan."

"Dia bisa segera sembuh dan kembali secepat mungkin, saya tidak tahu kapan, membuat sebuah prediksi itu adalah hal yang sangat sulit," tuturnya, seperti dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Rangkaian sesi MotoGP Aragon 2020 akan mulai berlangsung pada hari ini, Jumat (16/10/2020) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas.

Sementara untuk sesi balapan kelas utama MotoGP Aragon 2020 baru akan bergulir pada hari Minggu (18/10/2020),.mulai pukul 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat