androidvodic.com

Juara Dunia Adalah Impian Seluruh Pebulutangkis kata Joko Suprianto - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

News, BOGOR - Juara dunia adalah raihan tertinggi seorang pebulu tangkis tentunya. Tak heran banyak pebulu tangkis bermimpi dan berlomba-lomba untuk menjadi juara dunia.

Legenda pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto pun menjadikan juara 1 dunia sebagai raihan dirinya yang paling mengesankan.

"Tahun 1993 saya meraih ranking 1 dunia. Hingga saat ini itulah raihan saya yang paling berkesan. Menjadi juara dunia adalah impian semua atlet bulu tangkis," ungkapnya.

Ketua Yayasan Victory Hall Badminton, Syafri Ahmad Siregar (kiri) dan Joko Suprianto (mantan pebulutangkis nasional yamg pernah ranking 1 dunia tahun 1993)
Ketua Yayasan Victory Hall Badminton, Syafri Ahmad Siregar (kiri) dan Joko Suprianto (mantan pebulutangkis nasional yamg pernah ranking 1 dunia tahun 1993) (wartakotalive)

Meskipun banyak meraih gelar seperti Korea Open, Malaysia Open, Swiss Open, Thomas Cup dan puluhan prestasi lainnya, menjadi juara 1 dunia lah yang paling dikenangnya.

Menurut Joko, motivasi dan fokus mengejar cita-cita ranking 1 dunia membuatnya tahan banting akan latihan keras serta disiplin tinggi yang diterapkan.

Karakter dan daya juang yang pantang menyerah membuatnya bisa mewujudkan impiannya.

Pelatih tunggal putra Tim Thomas Indonesia, Joko Suprianto
Pelatih tunggal putra Tim Thomas Indonesia, Joko Suprianto (net)

Lantas, pria yang kini melatih di Victory Badminton Hall, Bogor ini pun berpesan kepada atlet-atlet bulu tangkis Indonesia saat ini.

"Persiapkan diri dengan baik, berlatih dengan disiplin. Tahun 2021, akan banyak kejuaraan semoga bisa meraih prestasi," ucapnya.

Tak lupa pula, dirinya menyinggung agar atlet mampu menunjukkan karakter pantang menyerah dan membalikkan keadaan terdesak di lapangan menjadi sebuah peluang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat