androidvodic.com

Bertemu Menpora, Gubernur NTB Ajukan Jadi Tuan Rumah PON 2028 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kehadiran Gubernur NTB, Zulkieflimansyah beserta KONI dan Dispora NTB di Kantor Kemenpora, Selasa (1/12/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut Zulkieflimansyah menyampaikan keinginannya kepada Menpora soal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 bersama NTT.

Menpora pun menyambut baik rencana tersebut. Akan tetapi ia berharap rencana tersebut bisa dimatangkan kedua Provinsi.

“Silahkan mulai sekarang dirembug bersama, mumpung masih 7-8 tahun, agar tidak ada permasalahan di kemudian hari. Kita akan lihat mana yang memungkinkan,” kata Menpora.

Menpora mendukung lantaran NTB merupakan salah satu provinsi yang kerap melahirkan atlet atletik ternama.

Akan tetapi untuk penyelenggaraan, dirinya kembali mengingatkan agar bisa dimatangkan.

Baca juga: Selain untuk PON XXI, Menpora RI Ingin Venue Sumut Sport Center Disiapkan untuk Olimpiade 2032

 “Silakan duduk bersama, kita akan lihat mana yang visibel, yang jelas untuk atletik di NTB karena memang potensinya ada, untuk yang lain silakan disepakati bersama,” ucap Menpora.

Sementara itu, Gubernur NTB dan rombongan melaporkan bahwa salah satu wujud keseriusannya adalah dengan menyediakan lahan 10 hektare guna Sports Complex di Mandalika serta jalin komunikasi dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Gubernur NTB pun berharap agar Menpora dapat membantu pembangunan Sport Center di dalam komplek Mandalika tersebut.

“Ini rencana dan saya sudah bicara dengan Pak Gubernur NTT, KONI sama Kepala Dinas kami untuk mulai menjalin komunikasi yang intensif jadi saat bidding 2022 betul-betul siap. Saya harap Menpora RI bisa membantu pembangunan Sports Complex di Mandalika,” ujarnya.

Semuanya diantisipasi sejak dini, sama-sama dipetakan dan dimusyawarahkan dengan mengedepankan semangat bersama memajukan olahraga, menghidupkan kembali prestasi daerah demi mendukung prestasi nasional

“Sebagaimana pesan Pak Menteri, jadi harus clear dari sekarang akan tugas masing-masing, kewajiban masing-masing, penentuan cabang olahraga dan lain sebagainya. Luar biasa, kami akan biding bersama NTT,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat