androidvodic.com

Marc Marquez Kembali Jalani Operasi, Dovizioso Dikabarkan Jadi Pebalap Pengganti di MotoGP 2021 - News

News - Andrea Dovizioso dispekulasikan akan menjadi pengganti bagi Marc Marquez pada beberapa balapan pertama MotoGP 2021.

Media Italia Tuttomotoriweb menyebut Andrea Dovizioso sebagai sosok tepat pengganti Marc Marquez yang terancam absen lebih lama.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez menjalani operasi ketiga pada Kamis (3/12/2020) untuk penyembuhan cedera tulang humerus.

Pembalap bertabur gelar tersebut diprediksi akan kembali absen selama enam bulan untuk membuat lengan kanannya pulih seperti semula.

Baca juga: Ini Sikap Marc Marquez pada Adiknya di Lintasan MotoGP 2021, Teman atau Rival?

Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020).
Tubuh Marc Marquez terpelanting ke udara saat motornya mengalami kecelakaan high side di tikungan ke-4 Sirkuit Jerez, Spanyol pada lap ke-22, Minggu (19/7/2020). (Twitter MotoGP Official)

Marquez terancam melewatkan empat seri balap pertama MotoGP 2021.

Absenya Marc Marquez menjadi masalah bagi Repsol Honda.

Tim pabrikan tersebut kesulitan untuk sekadar finis di posisi podium pada musim 2020 sebelum terbantu dengan kesuksesan Alex Marquez.

Sialnya, Alex Marquez tidak akan tersedia karena sudah dipastikan pindah ke tim satelit LCR Honda pada musim depan.

Baca Juga: Rencana Rossi Setelah Vinales 1 Tim dengan Quartararo Musim Depan

Harapan tersisa bagi Repsol Honda untuk mendampingi si pebalap anyar Pol Espargaro adalah pebalap penguji mereka sendiri, Stefan Bradl.

Stefan Bradl sebenarnya menunjukkan peningkatan performa ketika dipercaya menggantikan Marc Marquez sejak seri balap ketiga.

Hanya saja, pembalap Jerman itu masih kesulitan untuk bersaing di depan dengan pencapaian terbaik adalah finis di posisi ketujuh pada seri pamungkas di Portugal.

Opsi terbaik yang tersedia bagi Honda adalah mantan pembalap mereka, Andrea Dovizioso, yang berstatus bebas transfer.

Dovizioso tidak terikat kontrak dengan pabrikan manapun. Dia memilih vakum pasca-keluar dari Ducati pada tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat