androidvodic.com

Ini Kisah Joko Suprianto, Legenda Bulu Tangkis Indonesia - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COMRafsanzani Simanjorang

News, JAKARTA - Joko Suprianto, sosok legenda bulu tangkis Indonesia, yang meraih ranking 1 dunia tunggal putra tahun 1993 silam. Dirinya juga tercatat pernah melatih tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.

Sukses di karier, Joko sukses pula dalan merajut kisah cinta memperistri Zelin Resiana yang tak lain adalah pemain ganda putri kala itu.

Keduanya berpacaran selama 4,5 tahun sebelum memutuskan menikah di tahun 1999.

"Ya ketemu jodohnya di bulu tangkis ya. Tiap hari ketemu saat latihan. Kami punya hobi yang sama, lebih mudah dan lebih enak. Lebih tenang juga," ujarnya.

Lanjutnya, saat berpacaran dulu, baik ia dan Zelin saling mendukung satu sama lain, apalagi kala bertanding ke negara lain.

Satu bendera (tim merah putih), keduanya pun sering bermain di luar negeri meski bermain untuk kategori yang berbeda, Joko di tunggal putra, dan Zelin di ganda.

"Rasanya pacaran dulu ada yang biayain. Kan sama-sama keluar negeri, wah itu yang enak. Bisa bareng-bareng dan sama-sama berprestasi. Tahun 1994 hingga 1996 sering ke luar negeri," tambahnya.

Bak saling mengerti pekerjaan masing-masing, Joko menjelaskan, ia dan Zelin tak pernah konflik saat berpacaran masa itu.

Sempat berencana menikah di 1998, Joko harus bersabar karena Zelin di tahun itu ikut dalam Kejuaraan Asia dan Olimpiade.

Keduanya lantas bisa melangsungkan pernikahan di tahun 1999.

Saat ini, keduanya telah dikaruniai oleh dua orang buah hati yang turut menjadi atlet bulu tangkis, yaitu Bilqis Prasista yang bermain di PB Djarum dan Bilqis Platista di pelatnas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat