androidvodic.com

Dari Sandiaga Uno, Bambang Soesatyo Hingga Menteri PUPR Dinilai Tepat Jadi Ketum PB PASI 2021-2025 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PASI Yogyakarta, Teguh Raharjo turut memberikan usulan calon Ketua Umum PB PASI anyar yang tepat untuk menggantikan peran almarhum Bob Hasan.

Pasalnya, PB PASI tengah bersiap mengadakan pemilihan calon Ketua Umum baru periode 2021 – 2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) PASI yang akan digelar pada 25 Januari mendatang.

Menurut Teguh, Ketum PB PASI terpilij nanti harus mempunyai jaringan yang luas dan punya pengaruh terhadap kepala daerah di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, setiap kepala daerah nantinya bakal memberikan perhatian kepada perkembangan atlet atletik di daerah masing-masing.

“Tentunya yang saya garis bawahi seorang pemimpin kedepan orang yang punya jaringan yang sangat luas, yang mampu mempengaruhi bagaimana pemimpin daerah, Gubernur-Gubernur. Komitmen memajukan atletik,” kata Teguh dalam Webinar yang diadakan Siwo PWI Jaya, Selasa (12/1/2021).

“Hal ini tidak bisa ditangani pengurus seperti kami saja, ini harus kerja bareng semua daerah, Gubernur, Bupati, Kepala Dinas Olahraga. Pak Bob Hasan bisa karena dekat dengan penguasa, ini realistis,”

“Jadi yang terpenting harus punya komitmen membawa atletik lebih baik. Punya jaringan dan punya pengaruh sehingga bisa mengajak ke hal-hal yang positif demi kemajuan atletik Indonesia,” jelasnya.

Usai menjelaskan kriteria yang tepat sebagai Ketum PB PASI 2021-2025, Teguh lalu menyebut tokoh siapa saja yang tepat berada di posisi tersebut.

Salah satunya Sandiaga Uno. Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu dinilai tepat karena selain mampu, secara pribadi Sandiaga juga suka olahraga.

“Misalnya langsung saja saya sebut, contoh ya dulu ada Bob Hasan, Agung Gumelar. Sekarang tokoh nasional yang dekat dengan pemerintah siapa, kan misal ada Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Ketua MPR (Bambang Soesatyo) dan bisa juga Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono),” kata Teguh.

“Saya kira teman-teman PASI pusat bisa merumuskan siapa saja yang jadi calon dan kami percayakan kepada tim penjaringan,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Sarmidi, Ketua Umum PASI Kalimantan Selatan yang menilai Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat memimpin PB PASI di era selanjutnya.

“Pak Sandiaga Uno sebagai tokoh yang patut diperhitungkan jadi Ketua Umum. Beliau loyal dan sangat tepat jadi ketum,” kata Sarmidi.

Seperti diketahui, Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa kandidat yang  muncul menjadi bakal calon Ketum PB PASI.

Akan tetapi dirinya belum bisa mengungkapkan karena semua bakal calon yang sudah masuk akan diseleksi dulu sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat