androidvodic.com

Luhut Binsar Pandjaitan Diharapkan Emilia Nova Bisa Bawa Atletik Indonesia ke Jenjang Lebih Baik - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) baru saja memilih Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Umum PB PASI yang sebelumnya dijabat oleh almarhum Bob Hasan.

Pria yang menjabat sebagai Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi itu terpilih secara aklamasi dan akan memimpin PB PASI periode 2021 – 2025.

Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova menyambut baik terpilihnya Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketum PB PASI.

Ia berharap Luhut bisa menggantikan peran Bob Hasan yang sukses memimpin PB PASI selama 44 tahun.

“Emil mengucapkan selamat untuk terpilihnya Bapak Luhut sebagai Ketum PB PASI. Semoga memberikan yang terbaik untuk atletik dan bisa meneruskan mimpi almarhum Pak Bob Hasan,” kata Emil saat dihubungi Tribunnews, Selasa (26/1/2021).

Dikepemimpinan Luhut, peraih medali perak Asian Games 2018 itu juga berharap ada perhatian khusus kepada para atlet atletik Indonesia.

Salah satunya mengirim atlet bertanding di luar negeri dan menjadikan Stadion Madya sebagai prioritas untuk atlet atletik Indonesia.

“Harapan Emil ya semoga bisa mengirim atlet-atlet untuk sering bertanding di event-event besar internasional atau latihan di sana agar pengalaman atlet indonesia semakin tinggi,” kata Emil.

“Semoga Pak Luhut juga bisa mengusahakan Stadion Madya untuk atlet atletik yang prioritas. Karena banyak event besar yang harus diikuti dan program latihan selalu terganggu”,

“Dan semoga regenerasi bisa berjalan karena untuk mencari regenerasi di atletik terutama di nomor 100 m gawang agak sulit dan butuh waktu yang cukup lama,” pungkasnya.

Bagi Luhut, keterlibatannya dalam dunia olahraga bukan yang pertama kali. Pasalnya, dia pernah menjabat sebagai ini bukan kali pertama.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Karate-DO Indonesia (PB FORKI) periode 2001-2019

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat