androidvodic.com

JADWAL MotoGP 2021 - Dorna Sports Berupaya Race Dihadiri Penonton - News

News - Dorna selaku operaror MotoGP ingin memastikan bahwa balapan Grand Prix diadakan dengan konsultasi erat dengan pihak berwenang.

Setelah itu, berulang kali dievaluasi ulang dari satu negara ke negara lain apakah penonton diperbolehkan hadir.

Musim lalu, Dorna Sports SL selaku pemilik hak komersial MotoGP membawa tak kurang dari 15 Grand Prix ke meski dilanda krisis corona.

"Protokol pintu tertutup" yang cerdik pada saat itu juga akan digunakan pada musim 2021 mendatang.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 - Marc Marquez Dianggap tak Jujur soal Cedera, Honda Lakukan Investigasi

Jadi tidak ada tamu tim yang diizinkan, hanya sepuluh fotografer, tidak ada keramahtamahan yang besar, tetapi layanan katering sederhana yang hanya tersedia di luar negeri.

Tes PCR wajib dilakukan sebelum keberangkatan. Email tersebut hanya harus diteruskan ke Dorna Health APP jika hasilnya negatif. Lalu ada lampu hijau dan akses ke paddock.

Tahun lalu, bagian tim pabrikan Yamaha dinyatakan positif dua kali, sementara pembalap yang positif Covid-19 adalah Valentino Rossi dan Jorge Martin

Tim harus hidup dengan batasan lebih lanjut untuk mengurangi kontak. Tim pekerja MotoGP dan pembalap hanya diperbolehkan membawa masuk 45 orang ke paddock.

Baca juga: Kawasan Mandalika Sempat Dilanda Banjir, ITDC Pastikan Proyek Sirkuit MotoGP Tetap Berjalan Normal

Perinciannya, tim pelanggan MotoGP 25 orang, tim di kelas Moto3 dan Moto2 masing-masing 12 orang, termasuk para pembalap.

Sejauh ini, pejabat Dorna dan IRTA (Asosiasi pembalap MotoGP) tidak berasumsi bahwa negara penyelenggara akan menetapkan langkah yang lebih ketat dari tahun lalu.

Tetapi, situasinya dapat berubah dengan cepat karena varian virus baru B1.1.7 (Inggris Raya), B1.351 (Afrika Selatan) dan P.1 (Brasil), yang juga semakin menyebar ke seluruh Eropa.

Sejauh ini, tidak ada penonton yang diizinkan untuk mengikuti GP Eropa pertama, topik ini akan diputuskan dalam waktu singkat.

Kemungkinan besar, jurnalis tidak akan diizinkan berada di paddock pada paruh pertama musim yang dapat berpindah dari A ke B tanpa hambatan seperti dulu.

Baca juga: JADWAL MotoGP 2021, Bukan Rossi dan Vinales, Ini Rider yang Bisa jadi Batu Sandungan Marquez

Prioritas Dorna dan IRTA pertama, protokol dengan tindakan pencegahan harus dinegosiasikan bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat dan penyelenggara lokal yang memungkinkan GP dilaksanakan dan tidak membahayakan kesehatan orang yang terlibat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat