androidvodic.com

PP PBVSI Belum Berikan Tanggapan Resmi Soal Manganang, Begini kata Menpora - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tak ingin masuk terlalu jauh soal torehan prestasi atau medali Aprilia Manganang saat membela Timnas Voli Putri Indonesia di ajang internasional.

Untuk itu ia menyerahkan permasalahan ini kepada Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia.

Torehan medali yang didapatkan Aprilia Manganang akan jadi sorotan menyusul pernyataan dari Kepala Staf Angkatan Dari (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa prajuritnya itu merupakan seorang pria.

“Ya, kita serahkan itu kepada NOC. Kita tidak mau masuk terlalu jauh kalau soal itu. Itu tugasnya NOC,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Seperti diketahui Aprilia Manganang merupakan pemain pilar Timnas Voli Putri Indonesia.

Saat membela Timnas Voli Putri dirinya telah melahirkan prestasi yakni medali perunggu SEA Games 2013 Myanmar dan SEA Games 2015 Singapura dan medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa yang terjadi dengan Aprilia Manganang, Menpora bakal berkomunikasi langsung dengan PP PBVSI.

Sejauh ini, setelah Aprilia Manganang dinyatakan sebagai pria oleh KSAD dengan melakukan pemeriksaan secara detail di RSPAD Gatot Soebroto, PP PBVSI belum memberikan tanggapan resminya.

“Ya, kita tunggu NOC nya seperti apa. Kalau memang kita dibutuhkan tentu kita akan koordinasi dengan cabornya bukan dengan individu atletnya,” kata Menpora.

“Tidak ada sih (laporan dari PBVSI) ya kan kita lihat PBVSI nya juga baru tahu, yang umumkan pertama KSAD hasil dari RSPAD. Saya merasa bahwa federasi atau cabornya tahunya dari KSAD itu,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat