androidvodic.com

Update Kabar All England, Tim Indonesia Direncanakan Pulang ke Indonesia Hari Minggu - News

News - Setelah dipastikan tidak bisa melanjutkan kompetisi All England, tim bulutangkis Indonesia akan kembali pulang ke Indonesia.

Kepulangan tim ke tanah air pun dipastikan bisa lebih cepat.

Rencananya, mereka akan pulang pada Minggu (21/3/2021) dan tiba di Indonesia pada Senin (22/3/2021).

Tim Indonesia diketahui mendapat arahan langsung dari otoritas kesehatan Inggris (NHS), untuk isolasi mandiri selama 10 hari hingga 23 Maret 2021.

Hal ini dilakukan setelah tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Keputusan pulang lebih awal didapat setelah Duta Besar Indonesia di London, Desra Percaya, berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Baca juga: Update Kabar All England, Dubes RI Sebut BWF Tak Kompeten

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) juga memfasilitasi tes kit untuk swab mandiri yang akan dilakukan oleh dokter PBSI.

Hasil tes tersebut nantinya akan dibawa KBRI ke laboratorium di Birmingham.

"Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia," kata Manajer Tim Indonesia, Ricky Subagja, dalam rilisnya, dikutip dari Kompas.com.

"Hari ini kami semua akan melakukan tes swab PCR untuk syarat kepulangan. Alat test kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin, baik dari NHS maupun panitia All England."

"Kepulangan tim Indonesia insya Allah dijadwalkan pada Minggu 21 Maret melalui London karena tidak ada penerbangan dari Birmingham pada tanggal tersebut."

"Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London," tutur Ricky Subagja.

Baca juga: Kasus All England, KOI Layangkan Surat Protes ke BWF: Jangan Buang Badan ke Pemerintah Inggris

Tim Indonesia dijadwalkan pulang ke Indonesia pada Minggu (21/3/2021) pukul 17.40 waktu setempat dengan pesawat Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat