androidvodic.com

Kepulangan Tim Indonesia Beriring Prestise All England 2021 yang Berubah Jadi All Japan Open - News

News - Anggapan berbagai pihak soal All England 2021 yang berubah prestise menjadi All Japan Open jadi kenyataan bertepatan dengan Jepang yang menjadi juara umum serta kepulangan tim Indonesia ke tanah Air.

Anggapan All Japan Open menjadi kenyataan begitu Jepang dinyatakan menjadi juara umum All England 2021 pada Minggu (21/3/2021).

Jepang menyabet 4 gelar dalam penyelenggaraan All England Open 2021 kali ini.

Pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi wakil Negeri Matahari Terbit pertama yang naik ke podium juara All England Open 2021.

Mereka mampu mengalahkan kompatriot mereka, pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 21-15, 17-21 dan 21-11.

Baca juga: Pengusiran Tim Indonesia Bikin Gengsi All England 2021 Jeblok, Mirip Kejurnas Pebulutangkis Jepang

Dari sektor ganda putri, Jepang juga memastikan satu gelar juga melalui partai All Japan Final, yakni Matsumo/Nagahara Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pasangan Matsumoto/Nagahara menang dengan straight game, 21-18, 21-16.

Jepang mengunci gelar keempat pada partai ketiga, saat tunggal putri Nozomi Okuhara mengalahkan tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Tunggal putri terbaik Jepang itu melibas Pornpawee dengan 21-12, 21-16.

Adapun di partai terakhir nomor ganda campuran, pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengalahkan sesama wakil Jepang lainnya, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dengan skor 21-14, 21-13.

Sementara, di nomor tunggal putra, gelar juara disabet oleh pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia.

Ia nengalahkan juara bertahan asal Denmark, Viktor Axelsen melalui pertarungan panjang selama 1 jam 14 menit.

Baca juga: Tiga Manuver Indonesia ke BWF Atas Insiden All England 2021

Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (jersey biru) dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, berpose di podium All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).
MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (jersey biru) dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, berpose di podium All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).

Hasil ini membuat Jepang mencetak rekor baru karena mengirim tiga pasang ganda yang saling berhadapan pada babak final All England.

Terakhir kali final ganda All England dari negara yang sama terjadi pada 1947 dengan All Danish Finals pada sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat