androidvodic.com

Hasil 10 Besar di FP3 Belum Cukup, Valentino Rossi dan Joan Mir Harus Lalui Q1 MotoGP Doha 2021 - News

News - Hasil 10 besar yang didapat Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada sesi latihan bebas ketiga alias FP3 rupanya tak cukup untuk menyelamatkan mereka dari ujian kualifikasi kesatu alias Q1 MotoGP Doha 2021.

Sebab, hasil gabungan latihan bebas yang ditorehkan Valentino Rossi dan Joan Mir cuma menempatkan mereka di luar 10 besar.

Valentino Rossi ada di urutan ke-14 dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 54,112 detik, sedangkan Joan Mir -yang berstatus juara dunia bertahan MotoGP- berada satu setrip di atas Rossi dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 54,012 detik.

Baca juga: Hasil FP 3 MotoGP Doha 2021, Quartararo Tercepat Seusai Bikin Comeback Spektakuler, Rossi 10 Besar

Rossi dan Mir sebetulnya tampil oke pada sesi FP3 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Sabtu (3/4/2021).

Rossi membukukan waktu putaran tercepat kesembilan, sementara Mir menjadi pembalap tercepat ketiga pada sesi latihan tersebut.

Namun, torehan waktu lap mereka tidak lebih baik dari yang dibukukan pada FP2.

Hal ini tak lepas dari badai pasir yang sempat menghantam area sirkuit.

Butiran-butiran pasir yang menutup tipis lintasan balap Losail membuat para pembalap MotoGP, termasuk Rossi dan Mir, tak bisa tancap gas dengan maksimal.

Baca juga: Gak Sopan ke Senior! Valentino Rossi Marah-marah ke Brad Binder, Ini Penyebabnya

Valentino Rossi hanya bisa membukukan waktu lap terbaik 1 menit 56,718 detik, sedangkan Joan Mir di 1 menit 56,450 detik.

Dengan demikian, hasil FP3 seakan hanya menjadi formalitas karena pada akhirnya posisi hasil gabungan latihan bebas MotoGP Doha 2021 tak berubah dari hasil FP2.

Bagi Rossi, ketidakmampuannya menembus Q2 secara langsung pada seri balap kali ini merupakan yang pertama dialami sepanjang MotoGP 2021 berjalan.

Baca Juga: MotoGP Doha 2021 - Tak Seperti Valentino Rossi, Franco Morbidelli Sudah Selesaikan Masalah Motornya

Akhir pekan lalu, pembalap Italia berjuluk The Doctor itu mampu lolos otomatis ke Q2 setelah menempati urutan ke-9 pada hasil gabungan latihan bebas MotoGP Qatar 2021.

Rossi kemudian menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi keempat, terbaik di antara para pembalap tim satelit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat