androidvodic.com

Syarat-Syarat Agar Valentino Rossi Datang ke Indonesia dan Tetap Balapan pada 2022 - News

News - Pebalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, bertekad untuk bisa melanjutkan karier balapnya pada musim depan alias tahun 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Valentino Rossi secara langsung dalam wawancara dengan Trans7 belum lama ini.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Rossi akan mengumumkan masa depannya sebagai pembalap MotoGP pada jeda musim panas nanti.

Berdasarkan jadwal, masa rehat tengah musim itu akan dimulai setelah seri balap kesembilan, MotoGP Belanda 2021, tuntas digelar di Sirkuit Assen pada 25-27 Juni.

Periode reses tersebut nantinya berlangsung hingga 5 Agustus 2021.

Baca juga: Tujuh Pebalap Top yang Crash oleh Ganasnya Sirkuit Le Mans di MotoGP Prancis 2021

Setelah itu, kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan kembali bergulir dengan menggelar seri balap Styria di Austria pada 6-8 Agustus.

Dengan demikian, Rossi kemungkinan besar bakal menyampaikan keputusan terkait masa depannya sebagai pembalap MotoGP di antara 28 Juni sampai 5 Agustus.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan wheelie pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Kamis (11/3/2021).
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan wheelie pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Kamis (11/3/2021). (CRASH.NET)

Meski masih belum memutuskan apapun, rider Italia berjuluk The Doctor itu berniat untuk memberi performa terbaik demi satu misi yakni tampil balapan di Indonesia.

Saat ini, Rossi masih tertahan di peringkat ke-19 dengan koleksi 9 poin.

Baca juga: Marahnya Marc Marquez Dua Kali Jatuh di MotoGP Prancis 2021

"Saya bahagia jika bisa balapan pada tahun 2022 dan datang ke Indonesia, tetapi kita perlu menunggu hasil balapan (musim ini) terlebih dulu dan saya bisa kompetitif," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Jadi, untuk saat ini, saya tidak menjanjikan apapun, tetapi saya akan berusaha untuk bisa ada di sana pada tahun 2022," ucap Rossi lagi.

Lebih lanjut, pembalap yang kini membela tim Petronas Yamaha SRT itu menilai Sirkuit Mandalika akan menjadi lintasan balap cepat yang menyenangkan.

Rossi juga mengenang pengalamannya membalap di Indonesia pada tahun 1996 dan 1997, saat masih berstatus pembalap kelas 125cc (sekarang Moto3).

Baca juga: Valentino Rossi Tak Bisa Lagi Tampil Impresif Gegara Pengalamannya Sendiri, Kok Bisa?

Sejarah mencatat, debut Rossi pada balapan di Sirkuit Sentul berakhir dengan finis di urutan ke-11.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat