androidvodic.com

SEA Games 2021 Ditunda, Menpora Beberkan Alasan Pihaknya Tak Setop Anggaran Pelatnas - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2021 Vietnam secara resmi telah diumumkan ditunda.

Dampak dari penundaan itu sebelumnya sempat mencuat rencana penyetopan anggaran Pelatnas kepada cabor-cabor jelang tampil di SEA Games 2021.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengambil sikap bahwa pihaknya tak akan menyetop anggaran lantaran cabor-cabor yang tengah melangsungkan pelatnas juga punya persiapan jelang tampil di Asian Games dan Asian Para Games 2022.

Hal itu ia katakan usai melakukan rapat koordinasi dengan National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Senin (12/7/2021).

“Tadi dalam rapat itu jadi poin yang kita bahasa dan dalam rencana kita, bantuan pemerintah untuk prestasi Indonesia bukan teruntuk ke satu event tertentu. Jadi itu diberikan secara umum. Nah itu digunakan untuk kegiatan mana dan ke mana itu tentu sudah ada di administrasinya, tidak ada masalah,” kata Menpora Amali.

“Dan di dalam penganggaran kita harus dipersiapkan untuk Asian Games dan Asian Para Games. Sebagian besar cabor-cabor itu akan ikut di asian games juga kan,” jelasnya.

Meski demikian, Menpora memastikan saat berjalannya Pelatnas tak ada anggaran yang dobel.

Terlebih, Kemenpora baru saja mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Jadi sekarang jalan saja tapi tidak jadi dobel anggaran. Kita jaga betul itu, apatit tadi pagi kita baru saja terima laporan keuangan kita tahun 2020 lalu. Alhamdulillah untuk kedua kalinya kita dapat WTP, jadi kita jaga betul itu,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat