androidvodic.com

SEA Games 2021 Ditunda, NOC Indonesia Singgung Vietnam Pernah Mundur Jadi Tuan Rumah Asian Games - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya sangat kecewa atas pengumuman penundaan SEA Games 2021 Vietnam

Penundaan dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Vietnam dan beberapa negara ASEAN lainnya tengah mengalami peningkatan.

Untuk itu, Okto sapaan akrabnya yang telah menerima surat resmi penundaan tersebut begitu juga dengan Kemenpora menanggapi secara bijak.

“Ya kita sekarang posisinya menunggu di hasil keputusan akhir dari Vietnam sendiri, karena sekali lagi walaupun kita kecewa terhadap penundaan,” kata Okto dalam konferensi pers secara daring, Senin (12/7/2021).

“Sedangkan dengan para atlet yang telah disiapkan tapi sekali lagi karena ini dasarnya adalah solidaritas Asia Tenggara, sehingga kita juga memberikan support agar Vietnam tetap menyelenggarakan SEA Games,” sambungnya.

Pengumuman jadwal baru SEA Games oleh Vietnam bakal diputuskan seusai gelaran Olimpiade Tokyo 2021.

Sebelumnya NOC Vietnam merencanakan agar SEA Games bisa diadakan pada April 2022, namun keputusan itu belum final dan masih dibahas oleh pemerintah Vietnam.

Meski nantinya SEA Games diadakan pada tahun depan, Okto menegaskan pihaknya akan tetap mengirim para atlet Indonesia.

“Kalau kita ingat Vietnam pernah gagal untuk Asian Games pada 2018 lalu, sehingga kita yang jadi tuan rumahnya, Intinya kalau mereka akhirnya menyelenggarakan SEA Games, Indonesia tentu pasti akan berpartisipasi,” tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat