androidvodic.com

Jadwal MotoGP 2021 Lengkap, Live Trans7 - Beban Fabio Quartararo Gantikan Valentino Rossi di Yamaha - News

News - Hanya setahun bersama Yamaha Petronas dengan motor "specs-B", Fabio Quartararo sukses berprestasi di ajang MotoGP.

Kini, ia memperkuat tim Yamaha Monster Energy yang merupakan tim pabrikan di MotoGP 2021.

Fabio Quartararo dkk baru akan kembali mengaspal pada MotoGP 2021 seri ke-10 yang bertajuk MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021).

GP Mania dapat menyaksikan seluruh balapan MotoGP 2021 melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Usee TV dan Vidio.com

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo menaiki motornya saat sesi latihan bebas MotoGP di sirkuit TT di Assen, pada 25 Juni 2021.
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo menaiki motornya saat sesi latihan bebas MotoGP di sirkuit TT di Assen, pada 25 Juni 2021. (Vincent Jannink / ANP / AFP)

Baca juga: Marc Marquez Belum Stabil, Honda Ucapkan Selamat Tinggal untuk Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang di Trans7 - Rossi Pensiun, Dorna Sasar Beli Barcelona

Tidak mudah bagi Quartararo, pasalnya, ia menggantikan sosok legendaris, Valentino Rossi yang memperkuat Yamaha Petronas.

Dengan Maverick Vinales yang menjadi tandemnya, kehadiran Quartararo mengorbankan Rossi, yang sudah memperkuat tim pabrikan Yamaha selama 15 musim.

Valentino Rossi memenangkan empat dari tujuh gelar kelas utama untuk marque tersebut.

Meskipun Quartararo bersikeras tahun lalu bahwa dia “tidak bisa menggantikan” Rossi.

Namun, fakta bahwa Yamaha tidak mau menunggu Rossi untuk memutuskan masa depannya dan menolak Ducati membuat Quartararo dalam tekanan.

Setelah tahun 2020 yang tidak konsisten dengan SRT karena motor Yamaha yang sulit, Quartararo sejauh ini dalam momentum terbaiknya.

Quartararo memenangkan empat balapan – Doha, Portugal, Italia, Belanda – dan memimpin 34 poin sebelum jeda.

Dikutip dari Motorsport.com, Quartararo mengatakan dia tidak merasakan tekanan tambahan sejak bergabung ke tim pabrikan Yamaha tetapi mengakui tanggung jawab mengambil tempat Rossi adalah hal yang besar.

“Ya, saya pikir bagi saya tentang tekanan, saya pikir itu menjadi sesuatu yang normal,” Buka Quartararo.

“Saya pikir saya memiliki tekanan sepanjang hidup saya dan saat ini saya merasa itu adalah sesuatu yang normal. Jadi, katakanlah saya sudah terbiasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat