androidvodic.com

Greysia/Apriyani Satu Grup dengan Unggulan Satu Olimpiade, Pelatih Eng Hian: Jangan Lengah! - News

Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tergabung di grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Greysia/Apriyani, grup ini dihuni ganda putri tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris Raya, dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian pun meminta kepada Greysia/Apriyani untuk tetap fokus pasalnya, Greysia/Apriyani hanya punya catatan bagus saat menghadapi Chole Burch/Lauren Smith.

Baca juga: Greysia/Apriyani di Grup Berat, Pelatih Eng Hian: Sisi Teknis, Mereka Siap 99 Persen

“Melihat dari undiannya, Greysia/Apriyani tidak boleh lengah. Dengan melihat track record pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya melawan pasangan Inggris Raya yang masih bagus,” kata Eng Hian dalam pernyataan resminya, Jumat (16/7/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (badmintonindonesia.org)

“Tetapi saya cukup yakin dengan melihat kondisi selama masa persiapan ini, mereka dapat lolos ke perempatfinal,” sambungnya.

Seperti diketahui, catatan pertandingan sebelumnya Greysia/Apriyani memang unggul 4-0 atas Birch/Smith di rekor pertemuan.

Berimbang 2-2 dengan Chow/Lee dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Baca juga: Akui Anthony Ginting Lawan Tersulit, Kento Momota Tak Takut Lawan Siapapun Demi Emas Olimpiade

Greysia/Apriyani akan memulai perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Malaysia pada 24 Juli di Mushashino Forest Sport Plaza.

Berikut pembagian grup Olimpiade Tokyo Cabang Bulutangkis Ganda Putri:

Grup A:

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (1/Jepang)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat