androidvodic.com

Misteri Patah Kaki, Conor McGregor: UFC Tahu Sudah Retak Duluan Sebelum Tarung Lawan Dustin Poirier - News

News - Petarung MMA, Conor McGregor mengklaim pihak UFC sudah mengetahui kalau kakinya sudah mengalami retak sebelum pertarungannya melawan Dustin Poirier di UFC 264.

Lewat media sosial, Conor McGregor menjelaskan apa yang terjadi sehingga tulang kering kaki kirinya patah dalam pertarungan tersebut.

Patah kaki yang dialami McGregor memang menjadi topik menarik para pecinta olahraga tarung bebas.

Diketahui, Dustin Poirier dinyatakan menang TKO dalam pertarungan tersebut setelah McGregor tak bisa melanjutkan duel.

Baca juga: Kejutan Laga UFC 264, Pakai Gaya Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor Patahkan Kaki Sendiri

Kalah karena kakinya patah, petarung dari Irlandia itu dilaporkan telah menjalani operasi dan tengah dalam pemulihan.

"Saya cedera saat akan bertanding," kata McGregor dilansir Marca.

Pernyataan Conor McGregor ini seolah ingin membantah kalau Dustin Poirier lah yang membuat tulang tibianya terbelah dalam laga tersebut.

Baca juga: Dua Kaki Kanan-Kiri Conor McGregor Dibuat Rusak Dustin Poirier, Tulang Retak Sebelum Menjejak

LAS VEGAS, NEVADA - 10 JULI: Conor McGregor dari Irlandia duduk di atas matras setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada ronde pertama dalam pertarungan kelas ringan melawan Dustin Poirier selama UFC 264: Poirier v McGregor 3 di T-Mobile Arena pada 10 Juli 2021 di Las Vegas, Nevada.
LAS VEGAS, NEVADA - 10 JULI: Conor McGregor dari Irlandia duduk di atas matras setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada ronde pertama dalam pertarungan kelas ringan melawan Dustin Poirier selama UFC 264: Poirier v McGregor 3 di T-Mobile Arena pada 10 Juli 2021 di Las Vegas, Nevada. (Stacy Revere/Getty Images/AFP)

"Orang-orang bertanya kepada saya, 'Kapan kakinya patah? Kapan kakinya patah?'

"Tanya Dana White, tanya UFC, tanya Dr Davidson, kepala dokter UFC. Mereka tahu, saya mengalami patah tulang karena fraktur (retak) di kaki saat saya masuk ke oktagon itu," kata dia.

Conor McGregor menyebut, ada sejumlah kemungkinan yang membuat tulang kakinya retak duluan sebelum pertandingan.

"Ada yang bilang saya berlatih sparring tanpa bantalan tulang kering dan saya menendang lutut (lawan sparring) beberapa kali. Jadi, saya mengalami beberapa fraktur stres di tulang kering di atas pergelangan kaki,"papar Conor McGregor.

Baca juga: Patah Kaki di Tulang Kering, Masa Conor McGregor Selesai, Khabib: Pantas Hadapi Petarung Papan Bawah

LAS VEGAS, NEVADA - 10 JULI: Conor McGregor dari Irlandia (kiri) mencoba tendangan melawan Dustin Poirier di babak pertama dalam pertarungan ringan mereka selama UFC 264: Poirier v McGregor 3 di T-Mobile Arena pada 10 Juli 2021 di Las Vegas , Nevada. Stacy Revere/Getty Images/AFP
LAS VEGAS, NEVADA - 10 JULI: Conor McGregor dari Irlandia (kiri) mencoba tendangan melawan Dustin Poirier di babak pertama dalam pertarungan ringan mereka selama UFC 264: Poirier v McGregor 3 di T-Mobile Arena pada 10 Juli 2021 di Las Vegas , Nevada. Stacy Revere/Getty Images/AFP (Stacy Revere / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Faktor lainnya adalah, kata Conor McGregor, retaknya tulang kaki yang berujung patah itu buah pertarungannya selama bertahun-tahun di otagon.

"Saya juga membungkus pergelangan kaki saya setiap sesi latihan," katanya.

McGregor melanjtkan, dia tetap akan menjalani operasi pergelangan kaki bahkan jika dia tidak mengalami patah tulang kering selama pertarungan melawan Dustin Poirier tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat