androidvodic.com

8 Laga Selalu Kalah Lawan Yuki/Sayaka, Greysia/Apri Menang di Duel Ke-9. Apri Loncat Sambil Istigfar - News

News, TOKYO- GANDA putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara grup A babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020 di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) pagi.

Mereka harus berjuang keras selama tiga set pada laga penyisihan terakhir. Greysia/Apri akhirnya berhasil mengalahkan Ganda Putri Jepang peringkat 1 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, dan 21-8.

Pertandingan yang berlangsung selama 84 menit ini berjalan sangat ketat. Terutama pada babak pertama.

Beberapa kali, Apri secara refleks mengucapkan "Astaghfirullahaladzim" dengan suara keras pada saat ganda Jepang merebut poin.

Termasuk pada saat pengembalian Apri nyangkut di net saatset pertama ketika skor 22-21, Apri istigfar. Pada momen lainnya, Apri juga terdengar loncat sambil mengucapkan istigfar.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Momen istigfar Apri ini menjadi sorotan beberapa penonton di Indonesia. Banyak di antara mereka yang menuliskan momen itu di Twitter. "Sampe istigfar itu Apri. Refleksnya Kak Apri bangus banget, Istigfar," tulis akun Denita.

Akun dengan nama Paradiseu menulis, "Ngakak banget Mba Apri istigfar tapi deg-degan juga," tulisnya. "Apri istigfar keras banget," tulis min_yoon-gi_.

Akun Lastia menulis, "Nonton Greys-Apri tadi yg kedengeran, Apri: "Astagfirullah al adziiim!".. Greys: "Oh my goood". Abis itu nyengir-nyengir.. Pasangan ini gemes banget".

Set pertama berlangsung superketat dan menegangkan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 24-22.

Set kedua masih berlangsung. Sementara, pasangan Jepang memimpin sejak awal. Mereka unggul dengan 9-3. Kemudian berubah satu per satu skor menjadi 14-9, hingga skor 21-13. Set ketiga dimenangkan Greysia/Apri dengan skor 21-8.

Gresyia/Apri sangat bersyukur bisa menang pada laga ini. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi adalah lawan yang sulit mereka kalahkan.

Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Dalam pertandingan sebelumnya Greysia/Apri selalu kalah atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Itu terjadi dalam delapan laga beruntun sejak Juni 2018. Namun, pada akhirnya, Gresyia/Apri menang. Dan mereka menang di panggung olimpiade.

Laga terakhir fase grup A ini adalah laga yang sangat penting dalam menentukan juara grup A. Kedua ganda putri ini sama-sama tidak terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Greysia/Apriyani di peringkat teratas klasemen sementara dengan poin 2, begitu pula dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang mengumpulkan dua poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat