androidvodic.com

Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Performa Valentino Rossi jadi Alasan Petronas SRT Tolak Dovizioso - News

News - Valentino Rossi cs akan kembali mengaspal pada MotoGP Styria 2021 awal bulan Agustus mendatang.

Seri ke-10 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Styria akan terhampar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB.

GP mania dapat menyaksikan aksi Valentino Rossi dan rider dari berbagai kelas lainnya melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Usee TV dan Vidio.com.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans 7 - Andrea Dovizioso Dikaitkan Sebagai Pengganti Vinales di Yamaha

Baca juga: Jadwal MotoGP, Teka-teki Pengganti Vinales di Yamaha, Pebalap WSBK Bikin Pengakuan Mengejutkan

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) mengarahkan sepeda motornya di depan pembalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri) selama sesi latihan bebas ketiga menjelang Grand Prix sepeda motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, timur Jerman, pada 19 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) mengarahkan sepeda motornya di depan pembalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri) selama sesi latihan bebas ketiga menjelang Grand Prix sepeda motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, timur Jerman, pada 19 Juni 2021. (Ronny Hartmann / AFP)

Yamaha Petronas SRT tengah bersiap untuk mencari rider baru untuk gelaran MotoGP 2022.

Beberapa alasan mengapa tim satelit asal Malaysia itu bakal digawangi rider baru karena berkaitan dengan masa depan Valentino Rossi dan Morbidelli.

Tim satelit Yamaha itu berpotensi kehilangan dua pembalapnya, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Morbidelli diyakini akan 'promosi' ke tim pabrikan untuk menggantikan Maverick Vinales, yang hengkang di akhir musim ini.

Sedangkan Valentino Rossi diprediksi kuat akan gantung helm pada musim ini.

Situasi ini membuat banyak prediksi, termasuk Yamaha Petronas SRT yang dikaitkan dengan Andrea Dovizioso.

Rider Italia tersebut saat ini berstatus sebagai test rider Aprilia usai memutuskan 'rehat' dari MotoGP pada akhir musim 2020.

Andrea Dovizioso rider andalan Ducati
Andrea Dovizioso rider andalan Ducati (Instagram @andreadovizioso)

Namun jawaban tegas langsung diberikan oleh bos Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali. Ia menolak untuk menggunakan jasa Dovizioso untuk MotoGP 2022 mendatang.

"Punya peluang memiliki Dovizioso itu sangat menarik, tapi dengan respek yang sangat besar untuk Valentino Rossi, kami tidak ingin mengalami situasi serupa seperti sekarang," ungkap Razali, seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

"Mereka itu memang pembalap yang fantastis, tapi level kejuaraan sudah meningkat sangat tinggi. Valentino memang lebih cepat dibandingkan musim lalu, tapi kesulitan mencetak angka. Sedangkan Dovizioso, dia absen selama setahun."

Kekhawatiran Razali untuk merekrut Dovizioso berkaca pada performa Rossi di musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat