androidvodic.com

Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Minions & Jojo Tumbang, Greys/Apri & Ginting Cetak Sejarah - News

News - Hasil Olimpiade Tokyo 2021 dari wakil Indonesia hari ini, Kamis (29/7/2021), tiga wakil berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Indonesia punya wakil dari ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra yang masih akan melanjutkan perjuangan besok dalam gelaran Olimpiade.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthoni Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca juga: Sorotan Semifinal Olimpiade 2021: Ahsan/Hendra vs Lee/Wang, Misi Revans Minions Lewat Tangan Daddies

Kejutan juga terjadi hari ini, di mana unggulan satu dunia ganda putra yang merupakan wakil Indonesia harus tersingkir.

Dia adalah Minions, pasangan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Minions kalah straight gim langsung dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan kedudukan 14-21 dan 17-21 dalam kurun waktu 33 menit.

Ini adalah kali pertama Chia/Soh memenangkan pertandingan lawan Marcus/Kevin dalam tujuh pertemuan terakhir.

"Kami berupaya meredam titik-titik kekuatan mereka dan fokus ke permainan menyerang kami," ujar Aaron lagi, dikutip dari laman BWF.

"Kami percaya diri," lanjutnya menambahkan.

Setelahnya ada pasangan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil meyakinkan menghadapi wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Lewat permainan rubber game, pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil mengungguli lawannya tersebut dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat Ahsan/Hendra lolos ke semifinal sekaligus menjaga asa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia lewat sektor ganda putra.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - 100 Menit, Durasi Greys/Apri Hadapi Du/Li untuk ke Semifinal

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Tak hanya itu saja, keberhasilan The Daddies juga memiliki makna tersendiri bagi Hendra Setiawan.

Pebulu tangkis berusia 36 tahun ini berpeluang mengukir rekor penuh sejarah seandainya mampu menjadi yang terbaik di Olimpiade Tokyo 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat