androidvodic.com

Fakta-Fakta Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade, Medali Emas atau Perak Tetap Bikin Sejarah - News

News - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melanjutkan kiprah cemerlangnya pada Olimpiade Tokyo 2020.

Di babak semifinal Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali mencetak kemenangan bersejarah pada penampilan mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan terkini berarti besar bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu karena membawa mereka ke final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Sabtu (31/7/2021), Greysia/Apriyani mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) pada babak semifinal.

Berikut fakta-fakta melenggangnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Final Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: The Daddies Tak Bisa Lari dari Kecepatan Lee Yang/Wan Chi-Lin, Ahsan/Hendra Bidik Perunggu

Kalahkan Lawan Berperingkat Lebih Tinggi

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda Korea pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Korea dua set langsung dengan skor 21-19 21-15 dan melaju ke final. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda Korea pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Korea dua set langsung dengan skor 21-19 21-15 dan melaju ke final. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Greysia/Apriyani tampil begitu percaya diri di lapangan utama Musashino Forest Plaza yang menjadi venue turnamen bulu tangkis.

Pasangan peringkat enam dunia tersebut mengalahkan Lee/Shin yang menjadi unggulan keempat dengan skor 21-19, 21-17.

Baca juga: Respek, Ganda Taiwan Datangi Ahsan/Hendra Membungkuk Beri Penghormatan Seusai Raih Tiket Final

Kemenangan Bersejarah

Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Keberhasilan Greysia/Apriyani melaju ke final menjadi catatan tersendiri dalam sejarah bulu tangkis Indonesia.

Sebagai informasi, ganda putri menjadi satu-satunya nomor di mana Indonesia masih mandul karena tak pernah memenangi medali Olimpiade.

Pasangan ganda putri Indonesia sebelumnya juga tak pernah lolos ke semifinal sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan di Olimpiade pada 1992.

Baca juga: Sesmenpora: Legenda Bulutangkis Verawaty Wiharjo yang Sakit Keras Sudah Dapat Perhatian Pemerintah

Ganda Putri Indonesia Pertama di Final Olimpiade

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Namun, performa apik Greysia/Apriyani pada Olimpiade Tokyo 2020 berhasil memecahkan dua catatan buruk tersebut sekaligus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat