androidvodic.com

Sorotan Olimpiade 2021 - Potensi Final Ginting vs Axelsen, Chen Long Hambatan dan Cordon Kejutan - News

News - Sektor tunggal putra di cabor bulutangkis Olimpiade 2021 telah sampai pada babak semifinal, dan pertandingan untuk perebutan tiket final akan berlangsung, Minggu (1/8/2021).

Keempat pebulu tangkis yang melenggang ke semifinal Olimpiade Tokyo 2021 meliputi Viktor Axelsen, Kevin Cordon, Anthony Sinisuka Ginting dan Chen Long.

Pada laga besok, Kevin Cordon akan menantang pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen. Adapun Anthony Sinisuka Ginting terlebih dahulu harus melewati hadangan Chen Long untuk menembus partai final.

Baca juga: Olimpiade 2021 - Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara hingga Kisah Manis Ginting & Cordon

Baca juga: Jadwal Badminton Olimpiade 2021 di TVRI - Langkah Ginting ke Final & Emas Menanti Greysia/Apriyani

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Berbagai skenario terus bermunculan mengenai dua pebulu tangkis yang bisa menapak ke partai puncak.

Akan tetapi, nama Anthony Sinisuka Ginting jelas diharapkan oleh publik Tanah Air bisa menapak ke partai final dan meraih medali tertinggi.

Sedangkan potensi lawan yang akan dihadapi nanti adalah Viktor Axelsen. Pebulu tangkis asal Denmark ini dijagokan untuk meraih medali emas saat unggulan pertama, Kento Momota tersingkir di fase grup.

Skenario laga final yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen diprediksi memiliki peluang terbuka.

Di atas kertas, Viktor Axelsen jelas lebih diunggulkan untuk menapak ke partai final.

Kevin Cordon memang tak diprediksi sama sekali bisa melaju ke babak empat besar. Mengingat ia memiliki rekam jejak yang kurang apik di gelaran Olimpiade.

Dari empat kali partisipasinya, pebulu tangkis asal Guatemala itu selalu gagal dan tak pernah menembus babak semifinal Olimpiade.

Baru pada tahun ini, Cordon menorehkan tinta emas sekaligus membuat dongeng kesuksesannya melaju ke empat besar.

Meskipun demikian, Axelsen sudah mendengungkan ambisinya bahwa dirinya siap untuk menghentikan kisah manis Kevin Cordon.

Viktor Axelsen dari Denmark melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Luka Wraber dari Austria selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Viktor Axelsen dari Denmark melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Luka Wraber dari Austria selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

“Saya tidak berpikir siapa pun akan menduga Kevin (Cordon) akan melakukannya dengan baik. Sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan di sini sejauh ini. Rasa hormat yang besar. Dia adalah pria yang luar biasa dan ini adalah cerita yang luar biasa," ucap Axelsen mengutip dari laman Badminton Europe.

"Tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengakhiri cerita itu. Ini akan sangat menyenangkan, tetapi apa pun bisa terjadi di Olimpiade, itu berarti saya harus fokus," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat