androidvodic.com

Presiden Joko Widodo: Selamat dan Terima kasih, Greysia/Apriyani! - News

News - Kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di final Olimpiade Tokyo 2020 disambut gempita masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo.

Secara terbuka, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan Greysia/Apriyani.

Presiden menyebut, raihan medali emas olimpiade Greysia/Apriyani menjadi kado bagi kemerdekaan yang ke-76 Republik Indonesia pada tahun ini.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" tulis Presiden Joko Widodo pada akun twitter resmi, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Sejarah! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Alexander NEMENOV / AFP
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

Banjir Air Mata Haru dan Bahagia

Banjir air mata bahagia dirasakan suporter Indonesia atas torehan bersejarah yang diukir Greysia/Polii di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Polii  menaklukkan lawannya, ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19, 21-15, Senin (2/8/2021).

Pertandingan final ini hanya berdurasi 57 menit. Set pertama berlangsung 28 menit, sedangkan set kedua berlangsung 27 menit.

Challenge yang diminta lawan akhirnya menjadi momen-momen menentukan. Dan ketika bola dinyatakan out, Greys/Apri langsung bersukacita.

Keduanya tak kuasa menahan tangis. Apri dipeluk sang pelatih, pada saat Greys menangis haru sambil bersujud.

Tidak hanya dua pasangan Indonesia ini yang menangis bahagia.

Sukacita dan tangisan bahagia juga dialami oleh banyak suporter Indonesia.

"Ya, Allah. Saya menangis, Greys/Apri.. Alhamdulillah," tulis akun kangmaman1965 di Twitter.

"Menangis haruuu, congrat gret apri!" tulis Arninugr.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat