androidvodic.com

Greysia Polii Diminta Tak Lekas Pensiun Sampai Apriyani Dapat Pasangan yang Pas - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno berharap Greysia Polii tak cepat-cepat gantung raket seusai dirinya bersama Apriyani meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Imelda menilai jika Greysia memutuskan untuk cepat pensiun itu akan berdampak pada kualitas Apriyani.

Keinginan Greysia berhenti dari bulutangkis memang sebelumnya pernah ia ungkapkan ke Imelda lantaran ingin mempunyai anak setelah menikah pada 23 Desember 2020.

Baca juga: Bakal Diguyur Hadiah, Greysia Polii ke Erick Tohir: Pak Erick Masih Ingat 2012? Ini Hadiah Gantinya

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) *** Local Caption ***
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) *** Local Caption *** (AFP/PEDRO PARDO)

“Dia kan pernah bilang pingin punya anak setelah nikah, cuma pengalaman lalu-lalu di satu kelompok itu ada yang juara jangan langsung berhenti, tunggu dulu pemain yang di bawah untuk naik,” kata Imelda dalam zoom PB Jaya Raya, Selasa (3/8/2021).

Imelda pun meminta kepada Greys agar masih bersama Apriyani hingga Apriyani mendapatkan pasangan yang pas.

Baca juga: Medali Emas Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Samai Rekor Prestisius China di Ajang Olimpiade

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

“Jadi saya minta nih kalau boleh minta ke suami Greys di tahan dulu kenapa, kira-kira setengah tahun atau satu tahun lagi. Greys kan pernah ngomong saya ikut Ci Im saja deh, tapi dengan rasa egois saya. Saya minta ke Greys tunggu supaya Apri dapat partner yang pas, ini kan aset kita. Cuma itu tergantung Greys dan keluarganya. Harapan saya, tunggu dulu sampai ada pengganti Greys,” jelasnya.

Greysia sebenarnya sudah ada keinginan pensiun usai tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Terlebih pasangannya, Nitya Krishinda mengalami cedera.

Baca juga: Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Namun pelatih menahan Greysia hingga akhirnya ia dipasangkan dengan pemain muda, Apriyani Rahayu pada 2017.

Sejak dipasangkan dengan Apriyani, prestasi mereka mulai meningkat antara lain; Juara Thailand Open 2017, Juara Prancis Open 2017, Juara Hong Kong Open 2017, Perunggu Asian Games 2018, Emas SEA Games 2019, Juara Spain Mater 2020, Juara Thailand Open 2021 dan Emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat