androidvodic.com

Ganda Juara Terancam Bubar, Greysia Polii Ingin Pensiun, Ini 3 Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu - News

News - Ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terancam bubar setelah even olahraga empat tahunan tersebut.

Hal itu lantaran niatan Greysia Polii untuk gantung raket.

Keinginan Greysia untuk pensiun disampaikan Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno.

Keinginan Greysia berhenti dari bulutangkis pernah dia ungkapkan ke Imelda lantaran ingin mempunyai anak setelah menikah pada 23 Desember 2020.

Baca juga: Pelatih PB Jaya Raya Lanny Tedjo: Pukulan Greysia Polii Sudah Komplet dari Kecil

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii (kanan) dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii (kanan) dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Adapun Greysia saat ini akan berusia 34 tahun pada 11 Agustus mendatang.

“Dia kan pernah bilang pingin punya anak setelah nikah, cuma pengalaman lalu-lalu, (kalau) di satu kelompok itu ada yang juara jangan langsung berhenti, tunggu dulu pemain yang di bawah untuk naik,” kata Imelda dalam zoom PB Jaya Raya, Selasa (3/8/2021).

Lantaran hal itu, Imelda berharap Greysia Polii tak cepat-cepat gantung raket seusai Olimpiade.

Imelda menilai jika Greysia memutuskan untuk cepat pensiun itu akan berdampak pada kualitas Apriyani.

Baca juga: Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Baca juga: Medali Emas Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Samai Rekor Prestisius China di Ajang Olimpiade

Imelda pun meminta kepada Greys agar masih bersama Apriyani hingga Apriyani mendapatkan pasangan yang tepat.

“Jadi saya minta nih kalau boleh minta ke suami Greys di tahan dulu kenapa, kira-kira setengah tahun atau satu tahun lagi. Greys kan pernah ngomong, 'Saya ikut Ci Im saja deh', tapi dengan rasa egois saya. Saya minta ke Greys tunggu supaya Apri dapat partner yang pas, ini kan aset kita. Cuma itu tergantung Greys dan keluarganya. Harapan saya, tunggu dulu sampai ada pengganti Greys,” jelasnya.

Baca juga: Kisah Apriyani Rahayu Menempa Diri di PB Jaya Raya, Jadi Atlet yang Jarang Pulang ke Rumah

Greysia sebenarnya sudah punya keinginan pensiun usai tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Terlebih pasangannya, Nitya Krishinda mengalami cedera.

Namun pelatih menahan Greysia hingga akhirnya ia dipasangkan dengan pemain muda, Apriyani Rahayu pada 2017.

Sejak dipasangkan dengan Apriyani, prestasi mereka mulai meningkat antara lain; Juara Thailand Open 2017, Juara Prancis Open 2017, Juara Hong Kong Open 2017, Perunggu Asian Games 2018, Emas SEA Games 2019, Juara Spain Mater 2020, Juara Thailand Open 2021 dan Emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca juga: Bakal Diguyur Hadiah, Greysia Polii ke Erick Tohir: Pak Erick Masih Ingat 2012? Ini Hadiah Gantinya

Tiga Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu merayakan kemenangan dengan Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021.
Pedro PARDO / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu merayakan kemenangan dengan Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021. Pedro PARDO / AFP (Pedro PARDO / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat