androidvodic.com

Sorotan Bulutangkis Malaysia: Keputusan Chow Mei Kuan Pensiun Dini Usai Olimpiade Tokyo 2021 - News

News - Keputusan mengejutkan diambil oleh Chow Mei Kuan yang memilih gantung raket setelah perhelatan Olimpiade Tokyo 2021, Senin (16/8/2021).

Chow Mei Kuan membuat keputusan pensiun dini dikala usianya masih 26 tahun serta dipandang masih sanggup bermain di level tertinggi.

Sosok pebulutangkis Malaysia berusia 26 tahun tercatat menjadi salah satu andalan Negeri Jiran di sektor ganda putri.

Chow Mei Kuan yang bermitra dengan Lee Meng Yaan mampu menduduki peringkat 11 dunia di nomor tersebut.

Bahkan kemitraan keduanya selalu berada maksimal di peringkat 20 besar dunia sepanjang kariernya.

Baca juga: Viktor Axelsen Sebut 3 Pebulu Tangkis Paling Berjasa Usai Menangi Medali Emas Olimpiade

Baca juga: Gagal Bersinar di Olimpiade, The Minions Dapat Masukan dari Legenda Bulutangkis Denmark

Ganda Putri Andalan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan
Ganda Putri Andalan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan (instagram/mengyean.nyek)

Alhasil keputusan pensiun dini yang diambil oleh Chow Mei Kuan akan memiliki dampak signifikan bagi sektor ganda putri Malaysia.

Hal ini mengingat sepak terjang Chow Mei Kuan yang selama ini menjadi tumpuan utama Malaysia bersama Lee Meng Yaan di sektor tersebut.

Pihak Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) telah membenarkan bahwa Chow Mei Kuan memutuskan pensiun dini setelah penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2021.

"BAM hari ini telah menerima surat pengunduran diri pemain ganda putri nasional, Chow Mei Kuan secara efektif 15 September 2021," tulis BAM dilansir The Star.

"Meskipun sudah ada upaya untuk membujuk pemain berusia 26 tahun itu untuk tetap tinggal,".

"Mei Kuan telah mencapai keputusannya untuk pensiun dari olahraga ini,".

"Semua orang di BAM mengucapkan terima kasih kepadanya atas kontribusi besar kepada timnas dan mendoakan yang terbaik bagi masa depannya," jelasnya.

Lee Meng Yean dari Malaysia melihat saat Chow Mei Kuan (kanan) dari Malaysia melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Alexander NEMENOV / AFP
Lee Meng Yean dari Malaysia melihat saat Chow Mei Kuan (kanan) dari Malaysia melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

Meskipun usia Chow Mei Kuan masih relatif muda, keputusannya tidak mengejutkan mengingat dia baru saja menikah, Desember lalu.

Nama Chow Mei Kuan mulai terkenal ketika ia berhasil memenangi medali perak bersama Meng Yean di Kejuaran Junior Asia 2011 di India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat