androidvodic.com

Lampaui Target, Senny Marbun: Tanpa Campur Tangan Menpora Ini Tidak Akan Tercapai - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun mengungkapkan kesuksesan para atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari peran penting Menpora Zainudin Amali.

Saat persiapan berlangsung, Menpora Amali dikatakan Senny selalu memberikan suport kepada atlet untuk mengikuti singlet event di luar negeri, sehingga atlet yang ikut serta di ajang ini lebih banyak dari Paralimpiade 2016.

“Keberhasilan yang kami raih saat ini atas kebijaksanaan Bapak Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan kelonggaran yang luar biasa untuk atlet NPC. Beliau mempersilahkan kami mengikuti single event dimanapun guna masuk kualifikasi Paralympic,” sanjung Senny Marbun di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (7/9/2021).

Seperti diketahui, atlet para Indonesia Senny tampil luar biasa di ajang Paralimpiade kali dengan torehan dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Hasil ini sekaligus menempatkan Indonesia finis di urutan ke-43.

“Di Rio de Janeiro kami hanya berangkat dengan 9 atlet dan mendapatkan satu perunggu. Di Paralympic kali ini kami berangkat 23 atlet dan mendapatkan dua emas, tiga perak dan empat perunggu. Ini capaian luar biasa, tanpa campur tangan Bapak Menpora Zainudin Malai ini tidak akan tercapai,” ujarnya.

Tak hanya itu, Senny Marbun juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung para atlet Indonesia.

Serta tak lupa  berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

Menurutnya di era Presiden Jokowi, para atlet Indonesia merasakan kesetaraan yang sama dengan atlet non difabel sehingga membuat mereka menjadi lebih semangat.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang ikut serta mendoakan kami sehingga kami mendapatkan hasil maksimal. Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang jadi ujung tombak kami, karena di era kepemimpinan Bapak kami bisa merasakan setara dengan non difabel,” kata Senny Marbun.

“Kami sekarang sudah sejajar dan itu pemicu semangat kami untuk sukses mengharumkan bangsa dan negara. Kami doakan agar bapak Presiden selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan membawa Indonesia semakin maju,” pungkasnya.

Setelah tiba di Indonesia, kloter terakhir kontingen Paralimpiade Indonesia akan menjalani karantina.

Sama halnya dengan atlet Olimpiade sebelumnya, Presiden Joko Widodo pun berencana mengundang kontingen Paralimpiade Indonesia ke Istana yang salah satu kegiatannya kemungkinan pemberian bonus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat