androidvodic.com

Raja Sapta Oktohari: Ini Baru Pertama Kali Saya Jemput Atlet - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari turut hadir langsung saat menyambut Kontingen Paralimpiade Indonesia di VVIP, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/9/2021) pagi.

Kehadiran Okto sapaan akrabnya untuk mengapresiasi para atlet Indonesia yang telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020.

Okto pun berharap capaian apik para atlet Indonesia ini bisa memotivasi atlet lainnya dalam mengukir prestasi baik bagi para atlet maupun atlet non-difabel.

“Ini baru pertama kali saya jemput atlet, kemarin pas Olimpiade kan saya pulang terakhir jadi tidak bisa jemput atlet tapi karena saya tidak bisa dipisahkan dengan keluarga NPC ya saya harus datang menjemput saudara-saudara saya,” kata Okto mengawali sambutannya.

“Kami dari NOC tentunya mengucapkan selamat kepada Bang Senny dan seluruh tim yang terlibat di Paralimpiade semoga apa yang dihasilkan bisa memprakarsai, memberikan warna terhadap peningkatan prestasi di seluruh cabang olahraga yang ada di Indonesia,” harapnya.

Seperti diketahui, di Paralimpiade Tokyo 2020, kontingen Indonesia tampil apik dengan torehan dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Hasil itu juga membawa Indonesia finis di peringkat ke-43. Pencapaian itu lebih baik dari Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro di mana Indonesia hanya mendapatkan satu perunggu.

Atas pencapaian ini, kontingen Indonesia juga dijadwalkan bakal diterima Presiden Joko Widodo di Istana.

Dalam pertemuan tersebut kemungkinan besar salah satu kegiatannya yakni pemberian bonus seperti halnya yang diberikan kepada atlet Olimpiade 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat