androidvodic.com

Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo 2020: Emas Rp 5,5 Miliar, Perak 2,5 Miliar, Perunggu 1,5 Miliar - News

News - Para atlet Indonesia yang meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020 mendapat bonus dari pemerintah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Rinciannya, peraih emas mendapat bonus Rp 5,5 miliar.

Bonus Rp 2,5 miliar diberikan kepada alet yang meraih medali perak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/9/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/9/2021). (Dok Agus Suparto)

Sementara peraih medali perunggu mendapat bonus Rp 1,5 miliar.

Jumlah bonus tersebut sama dengan yang diraih atlet Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Peraih Medali Emas Leani Berikan Raket yang Digunakannya di Paralimpiade Tokyo 2020 Pada Jokowi

Baca juga: Peraih Medali Emas Leani Berikan Raket yang Digunakannya di Paralimpiade Tokyo 2020 Pada Jokowi

Pemberian bonus kepada atlet dilaksanakan di Istana Bogor pada Jumat (17/9/2021).

Pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, kontingen Merah Putih berhasil melampaui target dengan total raihan sembilan medali.

Raihan sembilan medali tersebut membawa Indonesia menempati peringkat ke-43 klasemen Paralimpiade Tokyo 2020.

Sembilan medali yang diraih para atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 terdiri dari dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

"Atlet-atlet Indonesia telah menorehkan sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan meraih dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Prestasi ini adalah yang terbaik sepanjang keikutsertaan Indonesia di Paralimpiade," tulis Jokowi pada akun Instagram miliknya, @jokowi.

"Hari ini di Istana Bogor, saya menerima para atlet dan pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang dunia itu, dan menyerahkan bonus dari pemerintah."

Tidak hanya peraih medali, atlet yang tidak membawa pulang medali pun diberi bonus senilai Rp 100 juta.

"Bonusnya sama dengan yang diraih atlet Olimpiade Tokyo sebelumnya, yakni: Rp 5,5 miliar untuk peraih medali emas, Rp2,5 miliar untuk peraih medali perak, dan Rp1,5 miliar untuk peraih medali perunggu. Seluruh atlet lain yang telah ikut berjuang di ajang olahraga akbar ini juga menerima bonus masing-masing Rp 100 juta," tulis Jokowi.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan para atlet dengan gembira dan bangga. Terima kasih dan selamat untuk para juara yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia. Semoga kerja keras dan prestasi mereka menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet dan seluruh masyarakat."

(News/Laura Hilmi)

Berita lainnya terkait Paralimpiade Tokyo 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat