androidvodic.com

Manny Pacquiao Calon Presiden Filipina: Kampanye Lawan Kemiskinan dan Korupsi, Begini Isi Pidatonya - News

News, MANILA- Petinju Filipina, Manny Pacquiao akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina.

Ikon tinju dan senator asal Filipina itu menerima pencalonan partainya PDP-Laban di konvensi nasionalnya pada hari Minggu (19/9/2021).

Ikon tinju dan senator Filipina Manny Pacquiao mengatakan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden untuk pemilihan Presiden pada 2022.

Pacquiao menerima pencalonan partainya PDP-Laban di konvensi nasional pada hari Minggu, berjanji untuk jujur ​​melayani rakyat Filipina yang katanya telah menunggu perubahan.

"Saya seorang petarung, dan saya akan selalu menjadi petarung di dalam dan di luar ring," kata Pacquiao, 42, dalam pidatonya.

"Atas nama warga negara kita yang telah lama menginginkan perubahan yang tepat dalam pemerintahan, saya dengan sepenuh hati, dengan berani, dan dengan rendah hati mengharapkan dukungan Anda," tambahnya.

Manny Pacquiao terlihat sedang membaca dokumen ketika menjabat sebagai senator.
Manny Pacquiao terlihat sedang membaca dokumen ketika menjabat sebagai senator. (usnews.com)

Pacquiao adalah presiden dari faksi PDP-Laban yang dipimpin olehnya dan Senator Aquilino "Koko" Pimentel III.

Faksi lain dari partai tersebut awal bulan ini menominasikan Presiden Rodrigo Duterte sebagai calon wakil presidennya, dan mantan ajudan Duterte, Senator Bong Go, sebagai calon presidennya.

Duterte, yang dilarang oleh konstitusi untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan enam tahun kedua, telah menerima pencalonan tersebut, tetapi Bong Go menolak untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Duterte telah memimpin kampanye brutal melawan obat-obatan terlarang, dan mengatakan pekan lalu dia lebih baik mati dulu sebelum menghadapi pengadilan internasional.

Sehari setelah Pengadilan Kriminal Internasional mengumumkan akan menyelidiki tuduhan kejahatan terhadap kemanusiaan terkait dengan tindakan keras yang telah menyebabkan ribuan orang mati.

Selain menjalani karier cemerlangnya sebagai petinju, Pacquiao, 42, adalah seorang senator di parlemen Filipina.

Petahana Rodrigo Duterte dilarang untuk masa jabatan lain tetapi telah dipilih oleh faksi partai saingan untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden, sebuah langkah yang menurut para kritikus adalah upaya untuk mempertahankan kekuasaan.

Dia terpilih untuk mencalonkan diri bersama sekutu dekat, Christopher "Bong" Go, tetapi Go mengatakan dia tidak ingin menggantikan Duterte.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat