androidvodic.com

Reaksi Marcus/Kevin Usai Kembali Ditumbangkan Wakil Malaysia di Piala Sudirman 2021 - News

News - Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya gagal membalaskan dendam kekalahannya saat kembali berjumpa Aaron Chi/Soh Woii Yik.

Setelah disingkirkan Aaron/Soh pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2021, Minions berpeluang membalaskan kekalahannya di Piala Sudirman 2021.

Hanya saja peluang Marcus/Gideon untuk membalas kekalahan itu kembali gagal terwujud.

Hal itu dikarenakan keduanya kembali harus mengakui keunggulan Aaron/Soh tepatnya di ajang beregu Piala Sudirman 2021.

Berlangsung di Finlandia, Jumat (1/10/2021), pasangan berjuluk Minions itu kalah dengan skor 12-21 dan 16-21.

Baca juga: Sorotan Hasil Piala Sudirman 2021: Minions Tumbang, Malaysia Perpanjang Puasa Kemenangan Indonesia

Baca juga: Piala Sudirman 2021, Peras Keringat, Gregoria Mariska Menang Atas Kisona, Indonesia 1-1 Malaysia

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferinaldi Gideon saat bertanding pada babak semi final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan dua set langsung 21-9 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferinaldi Gideon saat bertanding pada babak semi final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan dua set langsung 21-9 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menyikapi dua kekalahan beruntun yang didapatkan setiap melawan Aaron/Soh, Minions akhirnya angkat bicara.

Pertama, Marcus Gideon yang menganggap pihaknya harus mengambil hikmah dan terus melakukan evaluasi untuk bisa tampil ke performa terbaik lagi.

Perbedaan masalah shuttlecock juga tak lepas dari pengamatan Marcus Gideon yang menganggap hal itu juga cukup berpengaruh.

Baca juga: Hasil China vs Denmark Perempat Final Piala Sudirman 2021, Tim Tirai Bambu Melaju ke Semifinal

Marcus merasa shuttlecock yang digunakan dalam gelaran Piala Sudirman terasa lebih lambat daripada Olimpiade lalu.

"Banyak hal yg berbeda dengan Tokyo, disini shuttlecocknya berjalan dengan lamban dan mereka sangat baik dalam hal bertahan," akui Marcus Gideon dikutip dari Badminton Talk.

"Sepertinya kami harus belajar lebih banyak pada hal itu,".

"Kami belajar banyak hal yang harus ditingkatkan (dari Olimpiade Tokyo," tambahnya.

Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan pukulan di sebelah pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra Soh Wooi Yik (bawah) dari Malaysia dan Aaron Chia dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan pukulan di sebelah pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra Soh Wooi Yik (bawah) dari Malaysia dan Aaron Chia dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Sementara itu, Kevin mengakui bahwa permainan lawan memang lebih baik sehingga layak memenangkan pertandingan.

"Saya pikir mereka bermain lebih baik dari kami, hari ini mereka bermain dengan baik," jujur Kevin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat