androidvodic.com

Hasil Piala Sudirman 2021: Malam Mengecewakan Indonesia, Merah Putih Terhenti di Tangan Malaysia - News

News - Perjuangan kontingen bulutangkis Indonesia secara tragis harus terhenti di babak perempat final dalam ajang beregu Piala Sudirman 2021, Jumat (1/10/2021) tadi malam.

Malam mengecewakan yang dirasakan Indonesia didapatkan setelah takluk dengan skor 2-3 melawan Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman edisi kali ini.

Kekalahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran) membuat langkah Indonesia terhenti.

Kemenangan yang sempat didapatkan lewat Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) pun terasa tak berarti lantaran Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Trofi Piala Sudirman
Trofi Piala Sudirman (PB Djarum)

Kekalahan melawan Malaysia seakan mengulangi capaian buruk Indonesia yang pernah merasakan gagal di babak yang sama tepatnya pada tahun 2013 dan 2017 lalu.

Padahal sejak tampil di ajang Piala Sudirman tahun 1989 hingga 2011, setidaknya tim merah putih berhasil menduduki podium semifinalis.

Perjuangan Indonesia hanya terhenti di babak perempat final setelah ditaklukkan China tahun 2013.

Kekuatan tim China memang masih terlalu tangguh dan cukup merata pada tahun tersebut.

Trofi Piala Sudirman
Trofi Piala Sudirman (Dok : PB Djarum)

Kini, mimpi buruk itu kembali datang setelah Indonesia disingkirkan oleh rival tetangganya sendiri yakni Malaysia.

Tadi malam, ganda putra Indonesia yang tampil perdana melawan Malaysia tak lain yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Hanya saja memang performa Marcus/Gideon tidak sesuai harapan sehingga harus mengakui keunggulan lawan tandingnya, Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Pasangan Minions dipaksa mengakui kemenangan lawannya yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo lewat permainan dua set langsung.

Skor 12-21 dan 15-21 menjadi hasil akhir laga kedua tim dimana Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan lawan.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Indonesia sempat bisa memperpanjang nafasnya setelah memenangkan laga kedua tepatnya pada sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat