androidvodic.com

Peta Kekuatan Ganda Putra Denmark Open 2021 Berubah Haluan, Peluang Fajar/Rian Curi Panggung Utama - News

News - Peta kekuatan sektor ganda putra dalam memperebutkan prestasi terbaik dalam gelaran Denmark Open 2021 tampaknya sudah berubah haluan untuk periode saat ini.

Tersingkirnya pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu faktor berubahnya peta kekuatan tersebut.

Dua unggulan teratas sektor ganda putra itu secara tak terduga malah harus tersingkir lebih awal dalam turnamen yang sedang berlangsung di Odense Sports Park tersebut.

Sebagaimana misal pasangan Marcus/Kevin atau yang dijuluki Minions yang tumbang di tangan rekan senegaranya sendiri.

Minions harus tersingkir saat menghadapi Shohibul Fikri/Bagas Maulana lewat permainan rubber game dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-23 di babak 16 besar Denmark Open.

Baca juga: Kejutan Hasil Denmark Open 2021 Hari Ini, Tersingkirnya Lee Yang/Wang Chi-Lin, The Daddies Aman

Baca juga: Sorotan Denmark Open 2021: Unggulan Utama Bertumbangan, Efek Berantai Jadwal Padat BWF?

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Sementara itu, hasil lebih mengejutkan didapatkan pasangan Ahsan/Hendra yang langsung terhenti di babak pertama alias 32 besar.

The Daddies dipaksa mengakui keunggulan Mark Lamsfuss/Marvien Seidel lewat permainan straight dengan skor 17-21 dan 13-21.

Tersingkirnya Minions dan Daddies secara tidak langsung mengubah peta kekuatan babak perempat final Denmark Open 2021 khususnya sektor ganda putra.

Hal ini mengingat selain Minions dan Daddies yang terhenti langkahnya, Lee Yang/Wang Chi-Lin selaku unggulan ketiga juga malah tersingkir pada babak kedua.

Baca juga: Denmark Open 2021: Berburu Tiket Semifinal, Ambisi Lee Zii Jia Terhalang Kedigdayaan Axelsen

Kegagalan tiga unggulan teratas tersebut melangkah ke babak perempat final menjadi angin segar bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mencuri panggung utama di Denmark Open 2021.

Pasangan Fajar/Rian secara tidak langsung kini berubah menjadi unggulan utama untuk bisa memenangkan Denmark Open edisi kali ini.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Keduanya yang memegang status sebagai unggulan keempat langsung berada pada pot teratas setelah tiga unggulan teratas lainnya sudah tersingkir lebih awal.

Alhasil peluang Fajar/Rian untuk bisa mencicipi gelar juara Denmark Open 2021 semakin terbuka lebar.

Jika menelisik performa Fajar/Rian tampaknya penampilan yang mereka perlihatkan terlihat menjanjikan sejak Piala Thomas 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat