androidvodic.com

David Jacobs Sambut Baik Aturan Atlet Pelatnas NPC Hanya Tampil Satu Nomor di Peparnas XVI Papua - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Atlet para tenis meja asal Jakarta, Dian David Michael Jacobs atau lebih dikenal David Jacobs bakal turut serta di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Berbeda dengan Peparnas 2016 Jawa Barat di mana David bisa tampil di tiga nomor, Peparnas XVI Papua ini dirinya hanya boleh mengikuti satu nomor saja.

Aturan itu sebelumnya disampaikan Ketua NPC (National Paralympic Committee) Indonesia, Senny Marbun.

Senny menyebut atlet-atlet yang berada di Pelatnas dan sudah langganan mengikuti kejuaraan internasional hanya boleh tampil di satu nomor pertandingan cabang olahraga.

Pertimbangannya, Peparnas kali ini untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet lain berkembang sehingga muncul bibit baru.

David Jacobs yang tampil di nomor tunggal itu pun tak mempermasalahkan dan mendukung aturan tersebut.

“Soal aturan itu ya menurut saya tidak jadi masalah kan kami sebagai atlet harus ikuti aturan dari NPC, karena kan untuk pemerataan prestasi, untuk melihat atlet-atlet lain yang punya potensi,” kata David saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (23/10/2021).

“Nanti saya turun di tunggal,” terang pria yang menyabet medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Sementara itu mengenai persiapan, David Jacobs membeberkan dirinya sudah melakukannya secara optimal di beberapa pekan terakhir.

Ia berharap di Peparnas Papua nanti bisa memberikan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

“Kalau persiapan dari pulang Paralimpiade sempat agak santai dulu. Baru beberapa minggu ini sudah mulai latihan serius lagi,” kata David.

“Soal target ya pastinya semua atlet mau medali emas ya. Saya juga berharap bisa dapat itu (emas-red),” pungkasnya.

Peparnas XVI Papua akan diselenggarakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada 2 – 15 November 2021.

Sebanyak 1.935 atlet Paralimpik dari 33 Provinsi bakal turut berpartisipasi di Peparnas XVI 2021 yang mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat