androidvodic.com

Daftar Prestasi Wakil Indonesia di Tur Eropa, Juara Piala Thomas hingga Hylo German Open 2021 - News

News - Berikut ini daftar prestasi wakil Indonesia selama tur Eropa pada tahun 2021.

Tim bulu tangkis Indonesia telah menjalani tur Eropa secara beruntun dimulai ajang Piala Sudirman 2021 yang berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 lalu.

Sayangnya, pada turnamen beregu campuran itu, Indonesia hanya sampai pada babak perempat final.

Namun, para wakil Indonesia bisa bangkit terutama pada wakil beregu putra yang berhasil meraih gelar juara di ajang Piala Thomas 2021.

Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala Thomas 2021 setelah menumbangkan China dengan skor 3-0 pada babak final yang berlangsung pada 17 Oktober 2021.

Para atlet bulutangkis Indonesia merayakan kemenangannya setelah menjuarai turnamen beregu putra Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021.
Para atlet bulutangkis Indonesia merayakan kemenangannya setelah menjuarai turnamen beregu putra Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Tiga poin kemenangan Indonesia di partai final Piala Thomas 2021 dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Sayangnya, pencapaian tim beregu putra tersebut tidak diikuti tim beregu putri.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2021, Mulai 16 November Live iNews & MNC TV

Meski demikian, tim beregu putri Indonesia pada ajang Piala Uber 2021 mencatatkan hasil akhir menembus babak perempat final.

Dua hari pasca-pagelaran Piala Thomas dan Uber 2021, tim Indonesia melanjutkan perjuangannya pada turnamen individu di Denmark Open 2021.

Pada ajang Denmark Open 2021, dua dari total 19 wakil Indonesia berhasil menembus babak semifinal.

Adalah Tommy Sugiarto (Tunggal Putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran).

Sementara tim junior Indonesia berhasil meraih gelar juara di ajang Czech Open 2021 dan Denmark Junior 2021.

Di Czech Open 2021, Putri Kusuma Wardani berhasil menyabet gelar juara setelah menuntaskan perlawanan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini.

Baca juga: Bedah Peluang Tunggal Putra di Indonesia Masters 2021: Tantangan Berat Tommy Sugiarto & Ginting

Ganda putri Indonesia, Meilsya Trisas Puspita Sari/Rachel Allesya Ros berhasil menjadi juara Denmark Junior 2021 setelah mengalahkan wakil senegaranya, Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat