androidvodic.com

Menpora Pastikan Presiden Joko Widodo Akan Tutup Peparnas XVI Papua - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAYAPURAPresiden Joko Widodo dipastikan bakal hadir di acara penutupan Peparnas XVI Papua pada 13 November mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Menpora Zainudin Amali saat ditemui di ruang kerjanya yang berada di Swiss-Belhotel, Jayapura, Selasa (9/11/2021).

“Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir langsung menutup Peparnas," kata Menpora Amali.

Menpora Amali menjelaskan, sebelum menutup penyelenggaraan Peparnas, Presiden akan meninjau pertandingan dan mengalungkan medali kepada para juara seperti yang dilakukannya pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bersejarah, Peparnas XVI Papua Dibuka Wapres Ma’ruf Amin dan Akan Ditutup Presiden Joko Widodo

Seperti diketahui, usai membuka PON XX 2021 lalu, Presiden Joko Widodo langsung meninjau pertandingan cabang olahraga Wushu di Gelanggang Olahraga (GOR) Hiad Sai Kabupaten Merauke, Papua.

“Waktu PON pak Presiden berkunjung ke venue Wushu di Merauke karena memang  jadwalnya beliau pagi itu harus berangkat ke Merauke dan ada kegiatan lain di luar kegiatan PON,” cerita Menpora.

Baca juga: Atlet Para-Renang DKI Jakarta Sabet Emas, Fajar Trihadi: Saya Tidak Sangka

“Jadi Pak Presiden di PON tetap mengunjungi venue. Ini juga rencananya beliau akan mengunjungi salah satu venue yang sedang melaksanakan pertandingan di Peparnas dan nanti panitia menyiapkannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Menpora berharap gelaran Peparnas yang telah berlangsung sejak 5 November lalu bisa berjalan lancar hingga penutupan nanti.

Sejauh ini, Menpora mengaku bangga lantara dari sisi prestasi, banyak rekornas anyar yang tercipta dalam gelaran empat tahunan ini.

“Saya kira ini satu hal yang menggembirakan buat kita semua. Saya berharap sampai dengan akhir pertandingan tanggal 13 November nanti masih ada rekor yang terpecahkan oleh atlet-atlet peserta Peparnas XVI ini,” harap Menpora.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat