androidvodic.com

Sosok Kunlavut Vitidsarn, Permata Thailand & Ujian Pertama Ginting di Indonesia Masters 2021 - News

News - Hasil undian babak pertama sektor tunggal putra ajang Indonesia Masters 2021 dipastikan akan mempertemukan Anthony Ginting (Indonesia) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Ginting yang baru saja pulih dari cedera setelah berjuang mengantarkan Indonesia meraih Piala Thomas 2021 harus segera mengalihkan fokusnya.

Turnamen bertajuk Indonesia Masters akan menjadi rangkaian pembuka dari perjuangan Ginting bisa mencapai target poin untuk lolos ke arena BWF World Tour Final tahun ini.

Posisi Ginting untuk mengamankan tiket lolos ajang BWF World Tour Finals sendiri memang masih jauh dari kata aman.

Baca juga: Mengenal Fitriani, Pebulu Tangkis yang Akan Berlaga di Indonesia Masters 2021, Pernah Libas Busanan

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2021, Ada 28 Wakil Indonesia Berjuang, Mulai 16 November

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock ke pemain China Lu Guang Zu (Unseen) saat pertandingan tunggal putra pada final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock ke pemain China Lu Guang Zu (Unseen) saat pertandingan tunggal putra pada final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Namanya masih belum tercantum dalam urutan 16 besar pebulu tangkis tunggal putra yang akan melaju ke babak BWF World Tour Finals.

Padahal, hanya akan ada delapan pemain saya yang berada pada urutan delapan besar yang berhak lolos ke babak utama final rangkaian BWF tersebut.

Alhasil situasi tersebut memaksa Ginting untuk bisa tampil dalam performa terbaiknya dalam dua acara besar bertajuk Indonesia Masters dan Indonesia Open edisi kali ini.

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Ginting mengingat ia akan menghadapi salah satu pebulu tangkis masa depan Asia Tenggara tepatnya Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Baca juga: Sorotan Indonesia Masters 2021: Tantangan Rehan/Lisa Hadapi Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran

Baik Ginting dan Kunlavut tercatat sudah pernah bertemu satu kali tepatnya dalam ajang Thailand Open 2021.

Ginting berhak keluar sebagai pemenang dalam pertemuan pertama tersebut setelah mengungguli Kunlavut dengan skor 21-16 dan 21-19.

Kunlavut Vitidsarn
Kunlavut Vitidsarn (Humas PBSI)

Meskipun telah unggul pada pertemuan pertama, Ginting tetap mewaspadai lonjakan performa sekaligus perkembangan dari Kunlavut sebagai permata masa depan tunggal putra Thailand.

Jika menelisik lebih dalam tentang sosok Kunlavut, ia memang telah digadang-gadang bisa menjadi andalan utama sektor tunggal putra Negeri Gajah Putih.

Dilansir Badminton Asia, salah satu prestasi luar biasa yang pernah ditorehkan Kunlavut yakni keberhasilannya menjadi juara dunia kategori Junior.

Kunlavut tercatat pernah berhasil meraih juara dalam perhelatan Kejuaraan Dunia Junior BWF ketiga secara beruntun pada tahun 2019 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat